sarjana asi xclusif

10:19 PM

Melewati usia 6 bulan masanya asi xclusif akhirnya qila berhasil juga menjadi sarjana asixclusif..
Ada rasa bangga tentunya sebagai ibu bisa memberikan asi
Walaupun sempat ketar ketir ketika produksi asi berkurang dan tabungan asi sudah ludes semua.

Bunda mulai kuliah saat qila usia 3 bln..sebelum itu produksi asi sangat melimpah karena masih terpesona ma kemampuan medela electric breastpump jadi semangat buat mompa setiap kali PD terasa penuh.dan saat mulai kuliah ada 30 botol asi @100cc dan 10 kantong asi @200 cc. Waktu itu takjub juga melihat laci penyimpanan asi di kulkas penuh dan yakin akan cukup banyak.
Setelah kuliah ternyata bunda ga bisa mompa sesuai yang dianjurkan. Dari pagi ampe sore baru bisa mompa sore hari tapi alhamdulillah di awal bisa mengjasilkan 400 hingga 500 cc tiap mompa.
Begitu memasuki bulan puasa karena bunda ikutan puasa ternyata produksi asinya mulai berkurang.bunda mulai khawatir tapi karena masih banyak persediaan jadi masih merasa tenang.
Tapi begitu hampir memasuki bulan ketiga kuliah produksi ASI terus menurun saat dipompa paling banyak 250 cc padahal qila ditinggal seharian bisa ngabisin 600cc. Bunda jadi harus mencuri waktu bolos dan berusaha pulang secepat mungkin.untungnya di akhir kuliah tinggal ujian jadi ga makan banyak waktu di kampus. Sampe akhirnya alhamdulillah setelah kuliah selesai qila masih tetep bisa minum ASI tanpa susu formula tanpa sekali.

Dan di usia 6 bln qila berhasil menamatkan ASIxclusif semoga bisa ampe E thn tetep mendpatkan ASI..amiin..

You Might Also Like

0 comments