MPASI

4:35 PM

Aqila mula diperkenalkan dengan MPASI saat usia F bln kurang seminggu. Karena memang produksi ASI bunda mulai menurun dimulailah perkenalan dengan tepung gasol 1x perhari. Dimulai dengan tepung gasol beras merah.daaan dia ga suka.tiap makan dilepeh-lepeh. Memang rasanya ga enak c.hanya tepung gasol ditambah ASI. Lalu setelah tiga hari bunda ganti tepung gasol kacang hijau dan tetap qila ga suka. Hmmmfff..bingung deh gimana ini makannya. Akhirnya bunda belikan cerelac beras merah, dia baru mau makan. Jadi keinginan untuk memberikan makanan organik pupus sebagian. Daripada qila kekurangan mikrg kurang dr ASI akhirnya bunda memberikan bubur susu instan. Qila mau makan setengah porsi.lumayan deh..
Setelah 6 bln qila mulai makan 2 kali sehari. Pagi dan sore. Tapi makannya susah. Padahal kan udah lengkap peralatan perangnya. Udah ada high chair tempat qila makan tapi yang ada qila sibuk jilatin mejanya. Kalo mejanya dilepas dia sibuk jilat bibnya..sementara makanannya susah banget masuk mulut :(
Jadi agak males nyuapinnya yah..tapi dr agus, dokternya qila bilang harus tetep dicoba tiap hari jangan bosan karena anak umur segini emang lagi beljar makan. Jadi bunda tetep rutin dengan jadwwal makan qila.
Tetap semangat!

You Might Also Like

0 comments