Manggo Ice Cream

5:59 AM

lagi keranjingan bikin ice cream nih malah jadi kepikiran beli ice cream maker jadi lebih gampang bikin ice creamnya. nah ini dia salah satu kreasinya. manggo ice cream.

karena lagi musim mangga dan kebetulan punya cream kental jadilah mencoba membuat ice cream ini.

resepnya :
3 buah mangga gedong. mangganya wangi dan warnanya juga pekat jadi ga perlu dikasi pewarna lagi
500 cc cream
300 cc susu cair
120 gram gula
2 kuning telur

cara membuat:
1. mangga gedong diambil dagingnya saja. lalu diblender dan sisihkan.
2. tim gula dan kuning telur di atas air mendidih lalu setelah tercampur masukan susu cair aduk rata
3. campur hasil tim bahan gula,kuning telur dan susu dengan mangga yang sudah diblender dan campurkan dengan cream cair. kocok dengan mixer
masukkan ke dalam kulkas dinginkan hingga beku
4. setelah beku keluarkan dari kulkas lalu hangatkan hingga bisa dimixer lagi. setelah dimixer masukkan lagi ke dalam kulkas bekukan. ulangi sekali lagi proses beku hangatkan lalu mixer. lalu taruh adonan ice cream ke dalam wadah kecil lalu bekukan lagi
5. ice cream siap disantap

ice cream ini agak terlalu manis menurut gw. walaupun mangganya wangi dan asam rasa asamnya sama sekali tidak terasa. jadi mungkin kalo mau lebih enak bisa ditambahkan essensnya mangga atau gulanya dikurangi. kalo pewarna ga usah pake lagi karena warnanya udh catik dari mangganya

You Might Also Like

0 comments