Donat Kentang

3:39 AM

Ternyata membuat dnat itu ga sesulit yang saya kira..tapi butuh tenaga ekstra buat bikin adonanya supaya kalis..andaikan punya foodprocessor atau breadmaker mungkin lebih mduah :)

ini dia resep donat kentangnya

Ini dia si donat kentangnya >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ͡

bahan :

1. 500 gram tepung terigu protein tingg

2. 200 gram kentang, kukus lalu haluskan

3. 50 gram susu bubuk

4. 100 gram gula pasir

5. 11 gr ragi instan (1 bungkus merk fermipam)

6. 4 kuning telur

7.75 gram margarin

8. 1/2 sdt garam

9. 100 c air dingin

cara membuat :

1. campurkan terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi..aduk rata setelah itu masukkan kentang dan kuning telur lalu air dingin. aduk2 hinga setengah kalis

2. tambahkan margarin dan garam dan bentuk adonan hingga kalis. dibanting2 deh kayak bikin roti.

3. setelah adonan kalis diamkan adonan selama kurang lebih 15-20 menit. tutup tempat adonan denegan lap lembab

4. setelah mengembang bagi2 adonan sesuai keinginan ukuran yang dikehendaki. gw bikin diameter kurang lebih 2 cm. diamkan lagi 20 menit

5. adonan akan mengembang lagi. lubangi tengahnya. buat lubang agak besar karena nanti saat digoreng akan mengembang lagi dan lubangnya kalo terlalu kecil bisa jadi ga ada lubang di tengahnya

6. goreng adonan dengan minyak dengan api sedang sehingga mateang semua bagian. setelah kecoklatan angkat..

7. setelah donat agak dingin bisa diberi taburan gula donat atau diberi coklat leleh diatasnya.

You Might Also Like

0 comments