qila 22 months old :)

3:00 AM

udah lama ga nulis tentang perkembangan qila...ga kerasa dia udah mau dua tahun..


progress perkembangan qila di 22 bulan ini antara lain:
1. qila udah makin banyak maunya, kalo jalan2 kemana aja truz dia pengen sesuatumusti diturutin. kadang2 bisa dengan mudah kita alihkan perhatiannya sampai dia lupa mau apa tapi kadang keukeuh deh.
2. udah ngerti sholat, jadi kalo denger adzan dia ambil posisi sholat dan ngajak bundanya sholat. pernah subuh2 dia bangun truz denger adzan sementara bundanya masih tidur, dia bangunin bundanya loh "bunda, bunda sholat dulu" abis itu dia tidur lagi. ayahnya yg denger protes ayah kok gak diabngun sholat c, healah..dia cuek aja tidur lagi ..wkwkwkwkwk
3. alhamdulillah udh makin doyan minum susu uht, sehari sudah bisa minum 4 ultra mimi atau 4 gelas ultra literan itu :D ngertikah dia bentar lagi mau disapih?cemilan favoritnya tetep keju, ampe digadoin tuh keju chedar yang bentuknya blok...ckckckccktapi makannya masih susah, entah kenapa dia jadi picky eater padahal dari bayi ampe umur 1,5 tahunan dia mau makan apa aja sayur juga doyan segala macem..lah sekarang wortel aja jadi susah. kalo makan cuma mau makan nasi, roti tanpa isi atau mie dan ayam goreng..itu kalo makan ma bunda kalo bundanya lagi kuliah kadang dapet laporan qila makan ma semur, makan ma sayur bayam, alhamdulillah...apa bundanya yg bikin dia jadi picky eater yah?agak khawatir juga tentang picky eater ini soalnya ayahnya qila juga picky eater seperti nininya qila ...mudah2an walaupun ada secara genetik dia mengikuti jejak bundanya yg pemakan segala :D
4.masih senang main air, kalo disuruh mandi awalnya susah tapi begitu masuk ke kamar mandi susah dibikin keluar dan tiap kali liat kolam renang bawaannya mau langsung nyemplung ..fiuuh... nah PR buat bunda gimana caranya ngajarin qila berenang dari kecil yah?soalnya bikin dia bisa melayang sendiri itu susah..
5. qila juga ngalamin yang namanya masa tantrum..kadang suka marah2 ga jellas..kalo bundanya lagi ga sabar maaf2 yah qila jadi dibentak deh, tapi abis dibentak gitu dia diem truz nangis sesenggukan, bundanya jadi makin ngerasa bersalah deh :( mau menerapkan sistem time out tapi belum sempet baca banayak referensi.
6. urusan ngomong qila udh lumayan jago, kata2nya juga udh lumayan jelas kalo bundanya yg denger yah ..ayah,bunda, nenek,kakek, nini,ati (aki),onin, adek, om, dida9tante risda), eta (tante reska), alfi (tante alfi), uyut, nenek teti, nenek oong, makan,minum,mimi,ayam,kinci (kelinci), gak mau, mobin (mobil), doktel(dokter), gak apa2...banyak deh udh susah dilistnya..dan kadang tiap hari ada aja kata baru yg bikin kita heran dia belajar dari mana yah?:)
7.dia udah suka bilang "bunda sayaaang sambil peluk" truz cium2 pipi ... ini nih yang bikin seneng
8. katanya masa mau dua tahun ini masa egois yah, suka ngaku2 smua barang punya dia, nah kejadian nih di qila.. barangnya dia ga boleh dipinjem anak lain :D jadi malu kalo ada anak yg main di rumah truz qila ga bolehin pinjem mainannya..

apalagi yaaa....makin hari qila makin pinter..semoga makin besar makin selalu tambah pintar bisa jadi anak yang mandiri, anak yg penurut, anak yang cerdas, selalu sayang ayah bundanya amiiin

You Might Also Like

0 comments