Monday, 14 March 2011

risoles mayo



asal mula bikin risol mayo ini karena denger temen kuliah, yang tadinya mau bawa ke kampus tapi batal..jadi deh ngiler. jadi kepikiran sepanjang minggu dan baru terealisasi pas weekend .. jadi pas sabtu kemaren langsung ke giant dan beli peralatan perangnya..

resep kulit risol :
100 gram tepung terigu
250 cc susu cair
1 sdt garam
1 std minyak goreng
1 butir telur
50 cc air

resep isi :(isinya dibuat sesuai selera yah)
mayonaise dicampur susu kental manis sampai didapat rasa yang diinginkan
daging asap
telur
keju

bahan pelapis puith telur dan tepung panir

cara buat isi :
tepung terigu dicampur garam, di tempat terpisah kocok telur dan susu lalu masukan campuran telur dan susu kedalam tepung terigu tambahkan minyak dan air.
gunakan teflon ukuran 15-20 cm lalu oleskan minyak di dasarnya. lalu panaskan dengan api kecil. masukan adonan kira2 setengah sendok sayur lalu ratakan. ingat gunakan api kecil saat membuatnya. dan tunggu adonak hingga kering dan lepas sendiri dari teflonnya.'

isi kulit dengan mayo,keju potongan telur dan daging asap lalu lipat amplop. gulingkan di atas putih telur lalu tepung panir.
setelah selesai simpan di dalam kulkas
goreng dengan api sedang.

makan dengan cocolan sambel..sluuurrpp..

resep kulit ini cocok banget nih buat aku. ga perlu ngelem lagi tuh ujung kulitnya. truz isi risolesnya jangan terllau banyak yah. gorengnya cepat aja jangan ampe meledak keluar isinya :D

1 comment:

  1. Hai Resna! ya ampun ngiler liat risolesnyaaaa. TFS! Mo coba bikin juga ah :)

    ReplyDelete

Share it