Qila Sakit :(

4:37 PM

sedih yah  kalo anak sakit...beberapa hari yang lalu qila sakit dan rewelnya lebih dari sakit baisa.
mulai demam tinggi (suhunya 39,6) dari hari selasa malem. siangnya udah mulai keliatan ga enak badan, ga mau makan lemes and marah-marah truz. ternyata abis magrib jadi tambah panas badannya. aku kasi obat panas truz dia tidur. dan malemnya dia kebangun jam 12 badan masih panas tapi muka ceria gak ada tampang pengen tidur. aku suruh minum truz minum obat lagi. aku pikir abis minum obat dia bakalan ngantuk tenryata gak loh. dia kebangun ampe jam 4 subuh ngajak nonton minta makan ini-itu..berhubung hari itu lagi tidur bareng tante-tantenya karena ayah qila lagi dinas luar jadilah sekamar rame dan pagi-pagi semua males bangun.
karena dia begadang dan keliatan lebih ceria aku pikir demamnya hanya satu hari aja, ternyata berlanjut hingga jumat pagi. tadinya kamis udah mau ke dsa langganana tapi ternyata dia gak praktek, dna lucunya pas qila dibawa ke rumah sakit buat ke dokter dia kayak udah segar ceria di rumah sakit itu dan aku pikir gpp udh jauh2 ke dokter tp dokternya ga ada asal anaknya udh sehat tapi tapi tapi ternyata jumat pagi masih demam dan suhunya masih berkisar 39 derajat, dan sudah mulai memasuki hari ketiga.
pas bangun pagi udah gak demam tapi karena khawatir aku bawa ke dokter dan di rumah sakit qila pasien satu-satunya tapi nunggu dokternya lama, dia ngaret 1,5 jm. dari bangun tidur ampe ketemu dokter udah ga demam dan anaknya lebih ceria dan pas diperiksa dokter juga bagus semua tapi dokternya tetep nyuruh tes darah dan urin sorenya karena itungan 72 jamnya itu pas jumat sore.
nampung urin dari anak toddler yang belum toilet trainning itu susaaah..udh dijongkokin di kamar mandi ga keluar eh dia keluar kamar mandi truz main dia baru pipis...jadi gagal sudah dapet urinnya.
abis dair dokter agi kita pulang dulu baru sorenya balik ke dokter, dan pas sore itu qila ngamuk ga mau pergi mau main di rumah aja jadi dia nangis2 setengah perjalanan ke dokter dan feeling bunda juga kalo sebenernya gak perlu cek darah soalnya demamnya udh turun dia batuk dan ingusan jadi doagnosanya lebih ke ispa biasa aja tapi berhubung tetep khawatir ya sudha kita laksanakan juga si tes darah.
diambilan darahnya qila dan dia nagis kenceng, tapi setelah diambil darah di aberhenti nangis langsung minta beli kue...inget aja ni qila kalo di RS ini ada tukang jualan kue.
jumat dia keliatan seger sabtu juga lumayan, tapi ternyata minggu kumat harusnya dia ikutan meramaikan acara perpisahan jadinya rewel minta gendong and bobo mulu.
sedihnya anak sakit...dan katanya kalo mau punya adek si kakak emang jadi lebih rewel dan sering sakit :( bener gak c gitu?tapi kan sakit karena ada paparan kuman, kalo ga ada harusnya alasan punya adek bukan alasan penyebab sakit. tapi itu kata orang tua bisa bener bisa gak. mudah-mudahan gak yah
Alhamdulillah hari ini udah mulai semangat main walau masih rewel mudah-mudahan ga sakit lagi yah nak :)
 

You Might Also Like

0 comments