Berani Hamil Berani Mati

2:52 PM

"Berani Hamil Berani Mati" itu quote yang disampaikan salah satu dosen waktu kuliah dulu. karena berbagai risiko kesehatan dapat terjadi saat hamil dan melahirkan. jadi kalo udah bernai hamil ya harus berani mati itu katanya.
akupun kadang kepikiran tuh kayak gitu. waktu hamil qila pun kepikiran takut meninggal saat melahirkan. bahkan udah siap-siap bikin surat buat qila. Alhamdulillah ternyata suratnya ga perlu dan entah udah kemana tuh suratnya :D
hamil yang inipun tentunya kepikiran tentang kematian. dan lebih sedih karena memikirkan gimana kalo bundanya pergi qila siapa yang merawat belum ditambah satu adeknya lagi. kalo ayahnya sih udah besar, masih bisa mengurus diri sendiri dan ada ibunya yang mengurus nah kalo anak sekecil qila gimana.
karena itu mungkin musti bikin surat wasiat siapa yang bundanya percaya buat mengurus qila, gimana nanti dana pendidikannya pilihan sekolahnya pelajaran wajib yang harus dikuasai qila (pelajaran agama khususnya) dan terpikir untuk menulis ulang lagi semua surat sesuai tahun perkembangan qila. tapi sering kali ga selesai suratnya karena terlanjur berebes mili duluan, apalagi bulan puasa gini gak mungkin nulis siang-siang nanti takut batal donk puasanya.
entah ini pikiran egois atau emang pikiran logis..inginnya diberi umur panjang sampai qila mandiri bahkan berharap sampai diberi cucu dna cicit oleh qila dan adeknya.
selalu sedih kalo membayangkan qila ditinggal bundanya. apalagi sekarang ini qila nem[eel terus ma bundanya, apa-apa maunya ma bunda walaupun kadang kesel udah berat bawa perut tapi anaknya selalu minta gendong:)
Ya Allah semoga aku diberi kelancaran dan keselamatan saat melahirkan nanti dan bisa membesarkan anak-anakku hingga mereka dewasa nanti..amiiin

You Might Also Like

0 comments