Toilet training

4:49 AM

Akhirnya bertekad memulai toilet training beneran buat qila. jadi mulai minggu lalu, dicoba lepas pospak setiap siang. dan didoktrin "qila kalo mau pipis ke kamar mandi yah" tapi tentu saja, awal-awal dia dengan sukses selalu pipis di celana. dan tiap abis pipis diulang lagi "kalo mau pipis, pipisnya dimana?" dan dijawab dengan lantang oleh qila "di kamar mandi!!" " terus kenapa pipis disini?" dia hanya nyengir aja...
dan jangan harap dengan berlalu hari demi hari langsung pinter pipis di kamar mandi, karena kadang kalo lagi asyik main dia suka lupa juga musti pipis dimana kali yah. perkembangannya baru kalo kita itung sekitar 3 jam suruh pipis di kamar mandi, akhirnya keluar juga tuh pipis, kalo pas pake pospak kalo belum mau pipis2 amat ga akan keluar pipisnya.
tapi ada lebaynya juga nih anak, kadang ga pengen pipispun dia minta ke kamar mandi, "qila mau pipis katanya" ternyata ke kamar mandi ga pipis tapi cuma mau main air.
seminggu ini perkembangannya yah 1-2 kali aja beneran pipis di kamar mandi, kadang bundanya udah nyuruh pipis dia ga mau dan ga lama kemudiaan dia pipis aja gitu di celana.."duh"
namanya juga belajar, jadi tetep harus sabar semoga cepet berhasil toilet trainingnya dan bisa free pospak siang dan malem.


You Might Also Like

0 comments