Picky eater

2:12 AM

picky eater alias pemilih makanan, ternyata kejadian deh ama qila sekarang. padahal dari mulai mpasi sampe umur 1,5 thn qila mau melahap semua makanan. sayur dan segala buah doyan, ampe seledri dan daun bawang di sop pun dia makan. tentu bundanya dengan bangganya punya anak yang doyan makan sayur.
sekarang? susah bener makan, kalo pun doyan makan maunya nasi plus ikan atau ayam goreng. kalo makan sama sop cuma mau nasi dikuahin. dulu setelah periode suka segala macam sayur dia jadi milih cuma suka wortel, sekarang jarang banget mau makan wortel. walaupun si wortel diparut tetep loh dia bisa ngerasain dan makannya dilepeh. Kadang aku suka iseng sayurnya diumpetin dibalim nasinya, suapan pertamaewat udh seneng tapi suapan berikutnya dia pasti lrotes "apaan ini bunda?" yaaa gagal deh taktiknya :-(
sempet ngobrol ma beberapa ibu dan dokter, mereka bilang emang ada periodenya anak jadi milih-milih makanan. tapi yak lumaya. bikin stress yah. aku takut dia keterusan jadi begini.
oh Ya yang bikin khawatir qila bakal jadi picky eater soalnya ayahnya qila, nini and akinya juga agak picky. kalo ayahnya qila beneran pemilih jenis makanan, dia cuma suka sayur tumis2 dan olahan tempe tradisional, nininya pun begitu, seabgkan akinya lebih ke pemilih jenis makanan yang sesuai bumbu dan bau dari bahan makanan. makanya pas ada yang bilang picky eater itu ada faktor genetiknya aku beneran takut.
aku sangat-sangat berharap qila ngikutin kebiasaan makan aku yang bisa makan apa aja dari tradisional food. western, indian, thailans dibabat semua. semua sayur dan buah pun aku doyan.
doaku sekarang semoga qila bisa suka smua makanan supaya gampang kalo pergi kemana pun di belahan dunia ini dan bisa bikin ibunya terus kreatif masak;-)

Published with Blogger-droid v1.7.4

You Might Also Like

0 comments