Adek Eisha

6:49 AM



Gak terasa adek eisha umurnya udh 1m2w yah. Beratnya udh hampir 6 kg tambah gembil, lehernya jadi dua hehehe dan lipatan tangannya bertambah pahanya juga gendut :D makanya jadi suka dipanggil si ndut J) sekarang udh bisa melihat mata bundnaya kalo mimi, kalo diajak ngobrol baru bisa meihat dan kadang bersuara, gerakannya makin kuat, kalo tidur sukanya miring. Kebiasaan jeleknya yang orang-orang bilang udah bau tangan, jadi kalo siang sukanya digendong maka dia akan terlihat tidur terus tapi begitu ditaro, bakaln nangis kayak gini bikin yang ngasuh harus gendooong truz padahal beratnya kan lumayan, jadi kalo siang ga bisa disambi ngerjain kerjaan rumah walopun dia terlihat tidur saat digendong.


Sekarang rambutnya udah gundul. Akhirnya omnya ayah sengaja datang ke rumah buat gundulin adek pas umur adek 4 minggu, emaknya kurang niat yah buat ngegundulin sendiri. Seminggu kemudian rambutnya udh tumbuh lumayan loh, mudah-mudahan rambutnya adek tebel yah (do’a semua emak kayaknya nih)
Selain digundulin akhirnya telinganya ditindik juga pas umur 5 minggu. Ditindik di bidan di RS tempat adek lahir. Pas ditindik ibunya gak boleh lihat L jadi adek dibawa ke ruangan dalem sama bidannya, jadi gak bisa lihat prosesinya L cuma kedengeran suara adek ngejerit aja L( sedih dengernya.
Ada berita sedih, adek ternyata ada hernia umbilikalis. Baru ketahuan pas umur 3 minggu, waktu itu tali pusatnya berdarah lumayan banyak karena khawatir dibawa lah adek ke dsa. Dsa yang biasa lagi gak praktek kita cari dsa lain. Yang bikin tali pusatnya berdarah karena granuloma didalam tali pusatnya, dan dari situ baru ketahuan adek ada hernia umbilikalis. Jadi hernia di tali pusat, dokternya menyuruh konsultasi ke dokter bedah anak yang cuma ada satu-satunya di bogor. Kaget pas denger berita itu, soalnya selama itu ga merhatiin udel adek terutama pas dia nangis, jadi hernianya emang keluar pas dia nangis atau ngulet-ngulet keras. Yang bund abaca c hernia umbilikalis itu sesuatu yang no need to worry karena insidennya pada bayi lumayan banyak dan kebanyakan menutup sendiri sebelum 1 tahun. Kalo lebih dari satu tahun tidak menutup juga baru dipertimbangkan operasi dan harus dioperasi bila sampai usia 4 tahun tidka menutup sendiri. Jadi sekarang ditunggu aja sampe 1 tahun mudah-mudahan menutup sendiri.
Pas minggu ke 5 jadwal imunisasi ke dokter, ditanyakan ulang ke dsanya adek, kalo dsa yang ini dia periksa bener-bener bukan cuma diliat aja hernianya, dia raba cari cincing hernianya dah dia bilang ini c kecil bu jadi tunggu nutup sendiri aja … why I love dsa ini karena dia menenangkan. Truz dia menyarankan dikasi penahan aja pake sabuk umbilicus. Beli di baby shop. Mudahmudahan cincinnya segera menutup jadi ga usah pake operasi-operasian.



You Might Also Like

0 comments