Arti Sebuah Nama

8:52 PM

Lagi pengen nulis tentang nama anak-anak. Tiap yang tahu nama lengkap aqila and eisha pasti deh komentar namanya susah dan tak biasa. Kalo susahnya c ga niat membuat namanya yang susah tapi emang pengen nama anak yang tak biasa, gak ada yang nyamain alias unik. Proses mencari nama lengkap qila and eisha itu gak lama loh tapi emang ga dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum kelahiran.
Kalo aku c dari sebelum lahiran udah mulai cari-cari nama, nama yang cantik dan berarti baik buat anak-anak. Kalo ayahnya selalu bilang nanti aja abis lahir cari namanya biar ada inspirasi dari muka bayinya. Jadi terciptalah nama anak setelah anaknya lahir. Hari ketiga baru launching deh namanya, kalo eisha malah hari keempat baru launching namanya.

Nama lengkap qila itu AQILASHA QUEENNAYA GARNETARIN. Nama AQILASHA itu gabungan dari dua nama AQILA dan AISHA. sebelum qila lahir bunda dan ayah udah sepakat kalo anaknya perempuan nanya aisha, tapi sehari sebelum lahiran ternyata anak temenku lahir dan namanya aisha, ya paniklah cari nama lain dan nemu nama aqila. tapi sepertinya si ayah masih pengen ada nama aisha nya. jadilah nama aqila dan aisha digabung jadi aqilasha. Aqila itu aku ambil dari bahasa arab artinya pintar, bijak atau berakal nah digabung dengan aisha diartikan pintar seperti aisha (anaknya nabi Muhammas saw). QUEENNAYA itu berasal dari QUEEN resNA sunjaYa jadi ratu dari resna(bunda) dan sunjaya(ayah). GARNETARIN itu berasal dari batu GARNET yang merupakan permata yang cantik dan gabungan nama kakek-kakeknya qila.  Repot yah gabung-gabung kata. jadi secara keseluruhan nama qila itu artinya anak yang pinter seperti siti aisha ratu ayah bunda dan permata kakek-kakeknya.

Kalo eisha nama lengkapnya AZANILEISHA QUEENNAYA GARNIKA. AZANI itu nama pilihan ayah pas adek udah lahir. sebelum lahir ditanyain nama anak pasti bilangnya nanti aja kalo anaknya udah lahir biar inspirasinya dari anaknya sendiri. Begitu anaknya lahir sebelum adzan jum'at keluarlah inspirasi azani dari kata azan. waa..pas bener soalnya aku nyari nama yang ada huruf z atau f nya ternyata keluarlah nama azani dari pikrian si ayah. Truz kalo azani aja kurang heboh yah jadilah bundanya menambahkan kata leisha dari aleisha yang artinya kebenaran dari bahasa arab. Jadi AZANILEISHA itu artinya pembawa berita kebaikan dan kebenaran. QUEENNAYA itu dicantumkan karena memang rumusan nama ayah bundanya :D nama belakangnya dipilih GARNIKA dan batu GARnet lalu singkatan nama nenek neneknya. jadi secara lengkap nama eisha artinya anak pembawa berita kebenaran dan kebaikan ratu ayah bunda dan permata cantik nenek-neneknya. 


Nama itu kan doa dari orang tua semoga anak-anakku bisa menjadi seperti nama yang diberikan ayahbundanya yah .. amiin..

You Might Also Like

1 comments

  1. kalo kita nyari nama anak selalu berdasarkan suka ama namanya. hahaha.
    setelah suka baru nyari tau artinya. untungnya so far arti2nya baik2 aja... :D

    ReplyDelete