Serangan Flu

3:31 PM

Si virus flu sedang menyerang kami sekeluarga. Awalnya qila yang kena duluan, dan dengan ingus diidung dia cium-cium deh adeknya. Jadi adek ketularan setelah adek ketularan ternyata bunda juga ga cukup daya tahan tubuhnya buat ga kena flu di serangan flu yang ini L jadilah qila, eisha and bunda jadi kena flu. Dan tentu yang paling kasian itu eisha soalnya diakan masih bayi ga bisa ngeluarin dahak.

Qila pas awal kena flu ga pake demam dulu, demam baru muncul hari ketiga disertai keluhan nyeri telinganya, paniklah kita, terutama ayahnya. Jadi yang seharusnya bunda kuliah dan ayah ngantor jadi batal nganter qila ke dokter dulu. Ternyata pas diajak ke dokter anaknya semangat aja loh pergi jadi ga kliatan sakitnya. Karena perginya bertiga ga bawa adek, qila sepertiya menikmati banget ayah bundanya cuma buat dia J pas diperiksa dokter ternyata telinganya udah ga sakit cuma agak demam dan masih batuk pilek, jadi bukan infeksi telinga yah.

Pas nganter qila ke dokter ternyata eisha di rumah udah agak rewel dan mulai batuk-batuk. Ternyata memang bener dia kena flu juga. Kasian banget badannya anget, truz tidurnya keganggu karena batuk L karena demamnya ga terlalu tinggi niatnya c home treatment aja dikasi asi banyak-banyak tapi ternyata pas hari ketiga dia mulai nolak minum pas bundanya tinggal kuliah.  Mau minum setelah dipaksa pake dot. Itupun Sembilan jam aku tinggal yang biasanya ngabisin minimal 300 cc cuma abis 100c dan tentu saja popoknya kering ga ada kencingnya. Akhirnya ke dokter juga selain ga mau minum nafasnya udah kedengeran bunyi. Sama seperti tetehnya pas di jalan ke dokter sampe nunggu dokternya adek tidur dengan tenang ga kedengeran batuknya, bahkan pas dperiksa juga dia anteng aja.

Emang yah problematika persusuan bayi nih, kalo gak asinya yang kurang bayinya yang ga mau minum. Dua kali nih ngalamin asi cukup tapi anaknya ga mau minum. Dan sekarang pake buang asip di kulkas karena adek ga mau minum. Hari pertama adek ga mau minum ngebuang 200 cc, hari kedua ga mau minum ngebuang hampir 500 c. jadi teori kalo lagi batuk pilek musti dikasi asi banyak-banyak jadi susah karena bayinya ga mau minum L karena anaknya susah minum langsung juga jadilah produksi asi menurun karena ga jarang disusuin langsung dan aku ga sempet mompa karena adek maunya bobo sambil digendoong sepanjang malam L

Adek eisha ampe turun beratnya setengah kg, padahal harusnya dia udah nambah setengah kg dari berat badan terakhir control ke dokter. Jadilah bulan ini kayaknya bakalan ga banyak naik berat badannya kayak dua bulan sebelumnya L

Gila nih udah lebih dari seminggu kita belum berhasil melawan virus flunya. Emang katanya virus flu sekarang lebih ganas-ganas yah. Dulu dibawa tidur and  minum yang banyak tiga hari pun sembuh sekarang boro-boro, eh emang ga cukup juga c tidurnya..

Virus flu cepatlah pergi..hush..hush..hush….


You Might Also Like

2 comments

  1. lg musim emang ya.... disini juga banyak banget orang yang sakit.
    dan andrew juga nih.. lagi batuk.... :(

    moga2 semua segera sembuh ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa..andrew sakit juga?:(
      semoga semua segera sembuh yah

      Delete