Terible Two

1:11 AM

Memasuki usia dua tahun itu masuk ke zona super gak nyaman buat ibu terhadap anaknya yang akan mengalami terrible two. Kenapa namanya terrible two karena terjadi pas umur 2 tahun dan sungguh sesuatu yang gak nyaman buat dihadapi, masanya anak melatih egonya buat dikeluarkan dan syukur-syukur bisa dikendalikan.
Bener deh yah yang bilang balita paling menguji kesabaran itu usia 2-3 tahun. Rasa-rasanya sebelum masuk umur dua tahun kok yah gampang nurut apa yang kita mau, begitu masuk dua tahun udah punya keinginan sendiri jadi musti pinter-pinter negonya kalo ga berhasil meledaklah.
Sebenernya masa begini itu ga cuma pelajaran buat anak tapi juga pelajaran buat bundanya supaya lebih sabar dalam menghadapi anak. Dan sedihnya aku mengakui sumbu sabarnya masih pendek, jadi kadang akhirnya main ngomong dengan suara tinggi atau ngebentak L kalo udah begini aku bukannya marah ma anak tapi malah merasa gagal lagi memupuk kesabaran dan gagal memberi contoh yang baik buat anak.
Aaah..memang yah jadi ibu ga ada manual booknya jadi harus pinter-pinter belajar dan memutuskan mana yang terbaik buat anak.
Jadi ibu juga pelajaran seumur hidup kayaknya, ga mungkin ga pernah berbuat salah. Yang salah itu yang jadi pelajaran supaya gak melakukannya lagi.  Pengalaman itu memang guru yang terbaik yah, dan jangan sampai jadi keledai yang jatuh ke lubang yang sama.
Yuk ah semangat ibu-ibu yang lagi ngehadapi terrible two! :)

You Might Also Like

0 comments