Notes ayah untuk Qila

2:45 PM

biar adil dimuat juga ah notes ayah buat qila. minggu depan qila ulang tahun yang ketiga jadi baca tulisan ini sekalian nostalgia :)
ini tulisan ayah yang dibuat gak lama setelah qila lahir. waktu itu ayah lagi sibuk-sibuknya kerja. bahkan di hari kelahiran qila, ayah masih di bandung karena dinas kantor. pas dokternya mutuskan harus sc, bunda nelp ayah sambil nangis hehehehe sedih bener mau melahirkan suaminya masih di luar kota. padahal si ayah juga degdegan yah di bandung sana. bunda nelpon ayah jam 5 sore dan bilang dokternya jadwalin sc jam 8, ayah masih sempet-sempetnya nanya ga bisa diundur sejam lagi aja bun. di kepalanya dia pasti gimana caranya jakarta bandung bisa kurang dari 3 jam.  
bundanya pun nanya ke dokternya truz dokternya bilang ga bisa :( ya iyalah yah orang itu ketuban udah dua hari pecah.
finally ayah baru sampe seteah qila lahir dan keduluan buat azan sama kakeknya qila :) 





Dear aqila, 

maafin ayah yah yang ga bisa nemenin bunda waktu bunda berjuang melahirkan kamu, mau gimana lagi ayah sudah nunda kepergian pendidikan ke bandung sampai minggu jam 2 pagi tapi tanda kamu mau lahir ke dunia tidak terlihat walaupun bunda kamu sudah ngerasa ketubannya pecah di sabtu jam 3 pagi, tapi Allah menakdirkan yang jaga di RS. AZRA waktu itu adalah bidan yang mungkin kurang pengalaman atau terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa yang dirasakan bunda kamu bukan ketuban tetapi keputihan, bahkan waktu ayah minta bunda kamu tetap di rumahs akit, bidannya nyuruh bunda dan ayah pulang.

hmmm ternyata Allah sudah menggariskan kamu lahir di tanggal 11 mei 2009, ayah sendiri tidak mengerti kenapanya. Untungnya Dokter Chandra cepet2 operasi cesar bunda kamu bahkan ketika ayah meminta untuk operasinya diundur sampai jam 9 malam karena ayah masih di hotel hilton bandung ngikutin pendidikan. Ayah udah berusaha melaju kecepetan hyundai atoz sampai seperti terbang dari hilton bandung menuju bogor yang dicapai hanya 2 jam 15 menit tetapi kamu keburu lahir jam 20.26 pada saat ayah masih di tol daerah cimanggis. Paman kamu om yudha yang telpon ayah... duuhh rasanya ayah langsung lemes begitu tau kamu sudah lahir. sepanjang jalan dari bandung ayah terus berdoa supaya bunda dan kamu selamat dalam proses kelahiran tersebut. 

Aqila, ayah juga minta maaf tidak bisa melafadzkan adzan di telinga kanan kamu dan qomat ditelinga kiri kamu, bukannya ayah tidak mau. tapi kamu sudah lahir duluan dan tugas itu dilakuin ama kakek kamu juga kok. kamu nangis sebelum di adzanin dan diqomatin dan begitu kakek kamu membaca doa dan adzan kamu diam mata kamu membuka takdjub dan tunduk kepada-Nya.subhanallah qila, ayah liat trus trus trus trus video hasil shooting tante nina kamu. dan ga pernah ayah bosan dengan video itu. 

qila, ayah limbung waktu sampai rumah sakit, ga tau harus gimana, mungkin ayah masuk dalam periode empty box... linglung.. ayah langsung nemuin bunda kamu nanya semuanya sehat, dan ayah lihat kamu.... ayah bingung... bengong... dan cuma bisa bilang i luv u. Kamu lahir 4010 gram dengan panjang 48 cm, rambut kamu tebal dan lebat.
qila, ayah dan bunda sepakat memberi nama kamu AQILASHA QUENNAYA GARNETARIN pada tanggal 14 mei 2009. awalnya ayah dan bunda sepakat sebelum kamu lahir (waktu kamu masih berumur 7 bulan) nama kamu kalau laki-laki adalah jericho, dan kalau perempuan adalah aisha tazkia saputra. Tapi bunda kamu terus minta nama kamu diganti soalnya ada temennya bunda yang juga melahirkan memberikan nama aisha ke anaknya. Bunda pengen nama kamu spesial... pengen nama kamu berisi ucapan syukur dan doa dari bunda dan ayah untuk masa depan kamu. 
ayah tetap pengen aisyah soalnya ayah kagum sama siti aisyah... dan ada garnet karena dulu ayah pernah berburu batuan garnet ini di bayat, klaten dan dikarangsambung, kebumen waktu ayah masih kuliah dan ayah ga dapetin. dan sejak itu ayah bilang kalau nanti punya anak namanya harus ada kata sekis mikka garnetan saputra. sementara bunda pengen nama kamu aqila tazkia...
pada akhirnya ayah dan bunda menuliskan terlebih dahulu ucapan syukur dan doa kami buat kamu, dari situ lah akhirnya di dapat nama kamu seperti sekarang.
AQILASHA, merupakan gabungan dua kata AQILA DAN AISHA... AQILA artinya putri yang cerdas, berakal, baik hati, sedangkan aisha adalah sosok sisti aisyah yang soleha.
QUENNAYA, merupakan gabungan dari kata QUeEN, resNA, dan sunjaYA artinya putri/ratu dari resna dan sunjaya.
GARNETARIN, merupakan gabungan dari kata GARNEt, suTARman, dan burhanuddIN. Garnet merupakan batu mulia yang dulu pernah ayah cari waktu mahasiswa di Bayat, Klaten dan Karangsambung, Kebumen (tempat latihannya para geologist dari YOgya dan Bandung), dan ternyata juga merupakan batu mulia kelahiran ayah dan bunda. Garnet juga berarti permata atau batu mulia, sedangkan sutarman dan burhanuddin merupakan kedua kakek kamu.sehingga artinya Permata dari ayahanda Sutarman dan Burhanuddin yang sejak lama ayah cari.
karena ayah sadar ayah tidak terlalu bagus membaca alquran ayah pengen kamu fasih seperti bunda kamu makanya arti dari nama kamu dibacanya dari kiri ke kanan supaya kamu terbiasa nantinya membaca Alquran, sehingga arti nama kamu adalah :
Permata hari ayahanda sutarman dan burhanuddin, putri pertama Resna dan Sunjaya yang berakal, cerdas, baik budi dan soleha seperti siti aisyah.... amien.
qila, sampai kamu berumur 1 minggu pun ayah masih gamang menjadi ayah, ayah hanya berharap dan berdoa supaya ayah bisa jadi ayah terbaik buat kamu, menjadi imam yang baik buat bunda dan kamu.
ayah baru dapat kabar dari bunda kamu, hari ini kamu di imunisasi polio dan hepatitis sama Dr. Agus, trus berat kamu udah naek lagi... jadi 4,2 kg... 
I lUv U QIla..... i miss u... ayah pulang hari rabu malam besok... jangan nakalin bunda yah...

18 mei 2009

You Might Also Like

0 comments