Lapis surabaya

3:46 PM

bikin kue ini cuma karena penasaran bikinnya aja hehehe dari dulu ragu-ragu mau buat karena ngabisin 10 kuning telur setiap lapisnya jadi emang ga heran kuenya mahal yah..

resepnya diambil dari sini

10 kuning telur
100 gram gula castor (aku pake gula pasir biasa)
50 gr tepung terigu
125 gr mentega
1 sdt vanili

cara membuat
kocok mentega hingga putih, sisihkan
lalu di tempat terpisah kocok kuning telur dengan gula hingga rata dan tidak berjejak lalu setelah rata masukan mentega yan telah dikocok lalutambahkan terigu dan vanilinya
masukkan ke loyang yang udah dioles margarin dan tepung lalu panggang hingga matang



ternyata mudah membuatnya loh, ga pake baking powder segala pula cuma emang jadi berasa agak bau telur aja.

truz bagian coklatnya tinggal ditambah coklat bubuk aja. yang aku buat itu coklat bubuknya kurang ternyata jadi kurang coklat yah

You Might Also Like

3 comments

  1. huaaaaahhhh ngiler bneran !! itu itu itu liat coklat nya pengen cobain di rumah ahhh :D

    ReplyDelete
  2. itu itu itu coklat nya mauuu di colek :D

    ReplyDelete
  3. HI dea, maksud coklatnya yg di lapisan apa yang bolunya?:) kalo yang diantara lapisan kue itu pake selai blue berry :D

    ReplyDelete