Eisha 7 bulan

9:38 AM

Postingan agak telat, tersimpan di draft lupa diselesein :D

Eisha udah tujuh bulan aja nih..
si bayi gembil ini udah makin ga mau diem maunya loncat-loncat, berdiri, ketawa-ketawa kalo digodain, gulang guling di tempat tidur dan suka merosot minta turun kalo lagi digendong tapi masih belum ada tanda-tanda mau merangkak dan memang merangkak itu bukan salah satu fase perkembangan yah, jadi kalopun adek ga merangkak ya gpp :)
Eisha kan udah mulai makan dari umur 6 bulan, udah dikenalin buah dan umbi-umbian. buah yang udah dicoba jeruk, apel, pepaya dan pisang truz udah nyoba beras merah, beras putih, oatmeal, ubi, kentang dan kabocha. Ampe sebulan ini makannya belum lahap mangap-mangap kalo dikasi makan. Banyakannya makanannya disembur truz tutup mulut deh kalo makan. Cuma beberapa kali lahap, dan pas lahap itu pas aku kasi kabocha. Berarti mungkin dia emang doyan sama kabocha, eh hari ini dicoba kasi kaboca lagi cuma masuk 3 suap truz tutup mulut ga mau makan lagi :( Masalah susah makan begini jadi bikin bundanya bingung tentu saja. Agak harap-harap cemas menanti kenaikan berta badannya. 2 minggu lalu ke dokter dan beratnya ga nambah dari berat 2 minggu sebelumnya, karena masih tahap awal mpasi dokternya masih bilang tenang aja bu namanya juga masih belajar.  karena bunda masih libur, bunda masih tetep usaha buat kasi makan adek dua kali sehari dan diselingi buah walaupun makanannya sering ga abis. Truz untuk mempermudah memasak mpasi ini kemarin akhirnya beli slow cooker takahi yang 1,2 liter. Mudah-mudahan adek mau makan lahap yah setelah bunda beli tambahan perlengkapan perang MPASI ini. amiiin
Anak ini agak beda ama qila yang tretarik dengan bola warna-warni dan boneka, kalo eisha bunda perhatiin lebih tertarik sama benda-benda semacam tali. Kalo liat kabel, tali segala macam tali dan rambut barbie kayaknya girang banget. kalo dikasi bola warna warni dia cuekin aja. Dan dia kurang suka sama maenan bayi, lebih suka sama kabel tentu saja hehehehe..mari kita liat nanti dia sukanya mainan apa. Apa seperti qila yang girly abies atau malah bertolak belakang yah?

doa bunda selalu nak, supaya eisha sehat dan bertambah segala kebaikannya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. gemes ngeliat eisha!!! tangannya berlipet2... hihihi. kayak emma dulu. sekarang emma udah gak berlipet2 lagi nih... hehehe

    ReplyDelete
  2. iya masih ndut tapi akan mengurus juga sepertinya..anak asi emang begitu man, dia akan berjalan ke berat badan idealnya seiring bertambah usia. udha datu tahun udah susah nambah beratnya deh ..tp gpp yang penting sehat yah

    ReplyDelete