Qila 2nd school

10:49 AM

Tahun lalu sebenernya qila dah masuk ke PAUD di usianya yang 2 tahun tapi gagal sekolah, cuma bertahan 2 minggu saja dan anaknya malas2an sekolah. Berhubung masih 2 tahun, dan bayar masuknya murah jadi sekolahnya semaunya aja deh terserah qila mau masuk apa gak. Akhirnyapun mostly ga pernah masuk ampe diledekin qia di DO dari PAUDnya saking ga pernah sekolah.

Nah memasuki usia 3 tahun, bunda mikir kayaknya qila musti masuk seolah nih. soalnya dia energinya banyak, kalo gak sekolah di rumah bisa cuma nonton TV dan maen game komputer aja kalo ga ada temen mainnya. Berhubung temen mainnya qila udah sekolah juga, pastinya dia akan lebih banyak di rumah sama tante dan nenek jadi sepertinya emang musti sekolah.

Dari awal tahun udah coba survey ke calon sekolah, tadinya mau yang deket aja, tapi berhubung tertarik salah salah satu sekolah yang ditwit salah satu emak di twitter, akhirnya nekat juga deh nyoba ke sana. Dan waktu trial sudah jatuh hati dengan cara gurunya mengajar. Calon sekolah lain, ternyata ditolak mentah-mentah oleh ayah karena alasan susah parkir dan males liat ibu-ibu bergerombol di depan sekolahan sambil keliatan bergosip, dan alasan berbobot lain adalah karena di sekolah itu anak-anak playgroup udah diajarin baca tulis, menurut ayah qila harus ssekolah yang banyak mainnya bukan belajar baca tulis, okelah kakak diputuskan masuk ke sekolah yang sudah ditrial. Qila pun pas ditanya dia jawab bener mau sekolah si seklah yang sudah dicoba itu.

Nah sekarang udah masuk minggu kedua sekolah. Sekolahnya 3 kali seminggu dari ja 8-11 siang. tapi dari total harusnya udah masuk 5 kali, qila baru masuk 2 kali. 1 kali karena ada liburan keluarga, dan dua kali minggu ini ga masuk karena qila kena HFMD.

Dari total dua kali masuk sekolah, qila itu susah berbaur dengan orang baru. Jadi bunda nemenin dalam kelas deh, tapi saat main di playground dia mandiri aja gitu ga usah ditemenin bundanya. Jadi masih PR deh nih melepas dia supaya bisa berinteraksi dengan guru dan teman barunya.

Ayo nak kamu pasti bisa jadi anak mandiri, percaya diri, sopan santun dan bertanggung jawab yah :)

You Might Also Like

0 comments