11monthversary Eisha

1:12 AM


Hei adek bayi you almost 1 year old ya


Tepat hari ini eisha 11 bulan. Kayaknya baru kemaren hamil eh hari ini anak bayinya udh 11 bulan aja yah. Bulan depan mau ulang tahun :)

Memasuki 11 bulan, mulai khawatir dengan berat badannya eisha karena pertambahannya lambat niat LSetelah 6 bulan itu rentan sekali bayi ini sakit yah. Baru sembuh batuk-pilek, eh kena lagi truz baru sembuh dua minggu kena roseola.  Sedih sekali liat anak sakit pengennya sakitnya buat bunda aja deh ga usah ada anak yang sakit.

Begitu sakit tentunya nafsu makan turun dan eisha pun males minum. Jadilah bundanya juga males mompas ASI karena yang ada ASIP di rumah juga sering terbuang-buang L Dan beberapa hari yang lalu sempet nursing strike, sebelum tidur gak mau micubun, truz pas bangun tengah malem dikasi micubun pun ga mau, langsung cenat-cenut deh bundanya. Dan beberapa hari ini kayak lagi sebel sama budnanya, lebih milih sama neneknya daripada sama bunda :( karena bundanya pulang malem and berangkat pagi terus kayaknya huhuhuhu

Jadi di usia 11 bulan ini adek udah makin bisa berinteraksi sama orang, senyumin orang yang nanya, ikut nyanyi dengan bahasa bayi, kalo ada yang nyanyi waktu dia main maka kepalanya goyang-goyang truz mulai bisa marah-marah, bisa rebutan barang emosinya udh semakin berkembang deh.


Truz sebenernya adek bayi udah bisa merangkak nih, kalo dipancing barang yang menarik perhatiannya suddenly dia bisa langsung maju merangkak tapi sepertinya dia males merangkak lebih seneng di gendong hihihi..tapi walalupun males merangkak kalo jalan semangat loh. Asalkan ditaruh di pinggir meja, maka dia akan semangat jalan keliling meja truz pake mainan baby walker pun seneng, harusnya c ga pake baby walker yah tp anaknya semangat liat baby walker bekas qila jd deh suka dimasukin kesitu sama neneknya tentunya dengan pengawasan saat dia di dalem babywalkernya. Walalupun semangat jalan tapi eisha masih takut-takut buat berdiri sendiri, kalo dilepas kedua tangannya dan jatuh walaupun dijaga sama yg ngawasin, eisha bisa nangis keras dan mukanya trauma banget.

Truz sekarang kalo tepuk tangan diakhir dengan tangan seperti pasang pose minta. Waktu awal-awal ga ngerti maksudnya apa, mengira-ngira ini artinya dia minta ternyata itu artinya semua :D karena diajarin nyanyi satu-satu, pas bagian semua kan tangannya membentuk lingkaran ke atas dan berakhir di pose meminta dengan dua tangan.

Aktivitas favorit eisha itu mandi tapi musti pake air hangat, kalo pake air dingin malahan nangis dia. Truz udah mulai seneng liat Ipad, handphone dan laptop. Jadi kalo mau mancing dia merangkak, taro aja salah satu barang itu jauh di depannya. Truz eisha suka diajak nyanyi dan kalo mau tidurpun harus dinyanyiin atau kalo gak dia bakal babling sendiri yang nadanya mirip nyanyi :D 

Berat badan belum tahu berapa kayaknya c ga nambah banyak tapi tinggi badan sepertinya bertambah soalnya boks bayinya udah ga cukup lebarnya buat nampung eisha*asumsibangetyahini*


Doa bunda adek selalu sehat yah nak, semoga semakin semangat makan dan minum dan makin tambahh pinteer


You Might Also Like

1 comments

  1. wahhh ada yang mau ultah nih bentar lagi... :)
    met ulbul yang ke 11 ya!!!

    ReplyDelete