3,5 tahun si Princess Kecil

12:48 AM



Anak bayi pertama bunda sekarang udah 3,5 tahun aja umurnya. Ga berasa bener yah. Kalo ngeliatin qila lagi bobo truz suka ngebatin, ini anak bayi yang beratnya 4 kg, yang dulu digendong-gendong, jarang nangis, dulu chubby banget sekarang udah jadi anak gadis *lebay* Badannya c udah ga sechubby dulu, malah keliatannya kurus karena mukanya kecil tapi kalo digendong yah berat juga yah.  

Sekarang qila udah sekolah di Playgroup, udah mulai semangat sekolah :) Ternyata anak ini udah masuk playgroup, tahun depan TK 2 tahun lagi SD 8 tahun lagi SMP dan seterusnya :) Ntar tahu-tahu ada yang minta ijin mau nikah sama ayahnya lagi *jaditerharumembayangkannya* 

Usia 3,5 tahun qila udah supeeer ceriwis, kata orang-orang kita nanya 1 pertanyaan qila bisa nanya 10 kali lipat dari 1 pertanyaan itu, kata favoritnya "emang kenapa?" semua-semua harus pake alasan kenapa? kadang kalo bundanya ga sabar jadinya malah nggak ngejawab pertanyaan qila tapi malah marah. So sorry yah nak kalo bunda masih suka kelepasan begitu.

Pakai baju, sepatu semua udah bisa sendiri. Nyapu, ngepel juga udah bisa. Tapi tetep ada kalanya maunya baju dipakein, sepatu diambilin, numpahin air minta dipel-in dll. Qila udah pinter ngeles juga dan bisa berstrategi dan akhirnya berhasil menjajah bundanya buat ngerjain yang dia mau. Kadang udah pengen marah deh kalo gitu, soalnya ngerasa gagal mendidik qila tapi ada saatnya sadar  mungkin itu cuma cara qila cari perhatian bundanya soalnya kan bundanya ngabisin waktu lebih banyak di luar rumah dibanding di rumah bersama qila. Kalo bunda ga sabar itu karena bunda bingung,ga tahu gimana caranya ngehadapin beginian makanya pengen banget belajar banyak tentang parenting supaya bisa mempersiapkan qila jadi anak yang berkarakter baik. Jadi bunda dan qila sama-sama belajar truz buat saling ngertiin yah nak.

Qila anaknya sensitif, diomongin keras sedikit sama bunda dia bisa terluka dan balik ngambek sama bunda, tapi qila gampang maafin bunda. Asal bundanya ngedeketin truz peluk-peluk and cium dia udah hilang deh marahnya. 

Kemampuan motoriknya mah udah ga usah ditanya dari bayi udah paling lancar lah. Lari sana sini, manjat-manjat, perosotan, loncat-loncat smuanya deh bisa. Ampe kalo udah selesai main itu rmabutnya udah kayak singa soalnya keringetan banget. Kemampuan motorik halusnya yang mungkin masih kurang, masih males nulis, gambar, mewarnai, qila ga tertarik kayaknya. 

Mainan favorit itu semua barang-barang cewe punya nenek, bunda and tante2nya. Aksesoris macam kalung2 tante and bundanya udah ga ada yang jelas bentuknya karena dipakai main, truz tas-tas pesta juga samalah nasibnya. Eyeshadow juga udah ga berbentuk, fiuuuh..centil deh yah.

Boneka kesayangan si bibi (hadiah ulang tahun pertama yang dia pilih sendiri) udah ntah kemana dan terakhir liat udah dicorat coret mukanya pake spidol. Padahal sebelum eisha lahir itu boneka musti dibawa kemana-mana ga bisa lepas, sejak punya adek udah dilupain deh bonekanya kayaknya adeknya yang dijadiin bonekanya.

Aaah..anak gadisku semoga kamu sehat truz yah nak, anak kebanggaan bunda
semoga bertambah segala kebaikannya, menjadi anak yang mandiri, berbudi dan sukses :)

You Might Also Like

0 comments