Coklat Chiffon Cake

4:39 AM

Lagi keranjingan bikin chiffon cake soalnya kuenya lembuut dan tentunya enak yah. udah dari lama beli loyang chiffon cakenya akhirnya baru terealisasi 2 minggu yang lalu. Cari resep yang hemat telur dan akhirnya nemu yang cuma pake 3 telur dan hasilnya oke buat ukuran pemula macam aku.



resepnya :
Bahan A
3 putih telur
50 gr gula pasir
1/2 sdt air jeruk lemon/cream of tartar

Bahan B
3 kuning telur
30 gr gula pasir
60 gram terigu
10 gram maisena
25 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2sdt vanili bubuk
60 cc minyak goreng
5 butir coklat hersey drop ato bisa diganti 60 gr coklat blok

cara membuat :
panaskan oven di suhu 180 derajat

tim minyak dan coklat blok hingga coklatnya larut

Masukan terigu, maisena, coklat bubuk, baking powder and vanili bubuk campur dan sisihkan

Kocok bahan A sampe kaku sisihkan

kocok kuning telur dan gula hingga gula larut lalu masukan campuran tepung aduk hingga rata masukan campuran tepung aduk hingga rata lalu masukan adonan coklat-minyak aduk lagi lalu masukkan campuran bahan A dan aduk hingga rata

masukan ke dalam loyang. loyangnya jangan diolesi mentega+terigu cukup alasi dnegan baking paper aja di dasarnya panggang hingga matang (kira-kira 30-40 menit)

jadi deh .. karena pake hersey cocholate kali yah jadinya wangi dan enaaak

obsesi berikutnya bikin orange chiffon cake. udah nyoba kemarin tapi kurang kerasa orangenya. resep orange chiffon cake tinggal ganti 60 gr coklat blok jadi 60 cc orange juice dan 25 gr coklat bubuk diganti dengan 2 sdm konsentrat orange.

You Might Also Like

1 comments

  1. hemat pake tiga telur doaang ya..

    oke sip kapan ada waktu luang boleh dicoba ya mbaak.. hehehhe

    ReplyDelete