Cooking Baby Food

4:55 AM

Actually i love cooking, kalo di dapur betah masak macem-macem jadi suka lebay masak macem-macem hehehe dan begitu eisha masuk masa MPASI aku pun semangat membuat makanan bayi. Tapi oh Tapi ternyata eisha tipe bayi yang ga suka makan hiks3 Jadilah yang tadinya semangat masak masakan bayi jadi males karena akhirnya makanannya terbuang.

Nah sebulanan kemaren tiba-tba eisha jadi agak doyan makan tapi doyan di sini porsinya ga sama sama anak bayi seharusnya. kan katanya porsi makan anak bayi 7 bulan itu udah setara sama isi mangkuk 250 cc yah? Nah eisha baru doyan setengahnya aja tapi dari anak yang ga  mau makan sama sekali akhirnya mau makan itu rasanya berbunga-bunga bahagia yah. Jadilah aku kembali semangat masak :p

Actually bikin baby food itu gampang loh. Aku lebih prefer pake tekhnik kukus daripada pake slowcooker ato ngudek-ngudek panci. tinggal beli mangkuk tahan panas truz taro deh berbagai macam bahan makanan di kukusan truz kukus semua hingga matang dan tinggal campur-campur.
Nah waktu masanya nasi tim itu aku tinggal tumis daging plus bawang truz campurin deh ama beras truz taro di kukusan sampe jadi nasi tim. sayurnya dikukus terpisa truz tinggal campur kalo mau disuapin ke bayi.

Nah karena sekarang si anak bayi maunya makanan yang mirip sama orang dewasa jadi aku musti bikin makanan yang tampak seperti makanan orang dewasa. jadilah belakangan ini bikin risoto, nugget, baso bayi, pasta dan tahu kukus yang jadi andalan.

itu semua masakan gampang-gampang yah. Risoto itu tinggal aduk-aduk beras campur proteinnya (daging atau ikan) truz masak sampe matang truz kasi sayur terakhir taburin keju. bisa langsung makan. Mau lebih maknyus tinggal dipanggang dan ditaburi keju lagi. Nah ini juga enak pasti emaknya juga doyan.

Kalo Nugget itu tinggal bikin campuran protein (daging, udang, tempe) plus sayur dan terigu tambah kuning telur kasi keju truz dikukus deh. bisa langsung sebagai teman makan nasi tim.

Kalo baso bayi tinggal aduk protein (daging ayam atau daging merah) kasi sagu sedikit truz bulet-bulet dan rebus atau kukus. kalo dikukus namanya jadi somay kali yah.

Kalo pasta bayi bikin saus bolognaise pake tomat kukus dan daging truz tabur diatas pasta

kalo tahu kukus tinggal ancurin tahu campur daging and sayur dan kuning telur truz keju dan dikukus deh jadi deh lauk :D sungguh mudah yah.

ke semua masakan itu bumbunya cuma bawang putih :p

Bener-bener deh itu kukusan diabuse truz buat masak masakan adek. Beli slow cooker malah ga kepake. Kalo dulu qila suka sama sayuran berkuah eisha ga doyan disuapin pake makanan berkuah dia lebh suka makanan padat tanpa kuah jadi kalo zaman qila mengabuse panci kecil kalo eisha mengabuse kukusan :D

You Might Also Like

0 comments