Qila si Anak hebat

12:14 AM

Judulnya narsis beneer deh... :)

Sebagai ibu pasti seneng kalo anaknya punya kelebihan dibanding anak lain dan pasti kesenengannyanya ini ditambah pujian dari orang karena asumsinya anak hebat karena diasuh oleh ibu yang hebat. Tapi ternyata menurut saya, itu ga sepenuhnya bener karena memang ada beberapa anak yang memang udah hebat dengan usahanya sendiri. Iya gak c?

Kenapa bisa ngomong kayak di atas, soalnya aku baru sadar dengan perkembangan qila. Qila bisa melewati milestone motoriknya dengan mulus tanpa hambatan dan tanpa banyak stimulasi dari ibunya. Qila bisa ngomong jelas umur 1,5 tahun, udah bisa diajak ngobrol tuh umur 1,5 tahun truz dia bisa jalan umur 12 bulan tanpa dipake titah-titahan, qila juga bisa makan sendiri pake sendok sebelum usia 1 tahun, truz qila bisa cuci tangan sendiri, menyapih sendiri, dan banyak hal lain yang bisa dia pelajari dengan cepat tanpa stimulasi berlebihan dari pengasuhnya.

Baru sadar dengan kelebihan ini begitu aku lihat temen-temennya di sekolah dan denger curhatan mamak-mamak lain tentang anaknya. Dulu aku pikir its normal aja gitu anak bisa begini begitu dengan sendirinya baru sadar setelah ada ibu-ibu yang nanya anakku mau begini, gimana yah caranya supaya bisa begini begitu.  Baru deh aku mikir apa yah yang bikin qila bisa begini begitu, plus lagi sekarang ada eisha mau gak mau aku agak sedikit membandingkan perkembangannya.

Baru sadar qila anak hebat dari awal lahir, karena dia udah dikasi dot sama suster rumah sakit dan dikasi sufor. Tapi pulang dari rumah sakit dia gak bingung puting loh dan full ASI. Usia 6 bulan mau dikasi sufor karena dulu aku dapet informasinya katanya ASI aja ga cukup setelah usia 6 bulan, pas dicobain sufor qila emoh minum sufornya loh. Jadi siapa yang pinter?She decide it by herself kalo dia ga perlu sufor :D

Truz umur 7 bulanan ayah qila beliin baby walker dan milih yang harganya agak mahal. Karena agak mahal maka kita berharap qila bakal seneng sama mainannya dan mau make mainannya. Tetapi apa yang terjadi?dia jerit-jerit pas dimasukin baby walkernya. Waktu itu kita pikir mungkin karena baby walkernya cuma muter-muter aja disekitar mainannya jadi dia gak mau pake baby walkernya, jadi kita mutusin beli baby walker yang bisa dia pake keliling rumah. Dibeliin jugalah si baby walker itu, pas sampe rumah mau dicobain ke anaknya qila tetep jerit-jerit loh ga mau pake. Fiuuh..akhirnya pasrah anaknya ga pernah dimasukin baby walker lagi karena beberapa kali dicoba masukin ke baby walker qila selalu nangis ampe jerit-jerit kayak ketakutan. Belakangan baru tahu kalo baby walker emang ga direkomendasikan buat bayi karena bikin otot panggul ga kuat sehingga bisa bikin kemampuan berjalannya malah terhambat. Jadi siapa yang pinter?Qila yang memutuskan duluan loh :) Dan tanpa baby walker qila bisa berjalan lebih dari 5 langkah pas usianya 12 bulan. Tanpa stimulasi apa-apa loh.

Truz urusan makan, qila awal-awal MPASI susah makan juga karenanya aku sampe hopeless dan naro aja mangkuk makanannya di meja makan high chair dia truz akhirnya dia masuk-masukin sendiri deh tuh makanannya ke mulutnya akhirnya sebelum 1 tahun dia udah bisa nyendok makanan sendiri ke mulutnya, ga rapi c tapi lumayanlah setidaknya udah bisa masukin makanan ke mulut dengan sendok :) aku ga pernah ngajarin loh, tapi belakangan baru tahu ada yang dinamakan baby led weaning jadi semcam yang qila lakukan saat dia belajar makan itu yah heheehe

Pas waktu nyapih, emang proses nyapihnya sempet gagal yang pertama, menurutku karena aku belum rela dan belum tega tapi saat aku bener-bener meniatkan untuk menyapih qila, cuma 1 malem aja loh dia nangis minta mimi dan tangisannya ga heboh eeverything under control, cuma jadi tidur agak malem dikit and then selesailah proses menyapih dengan mulus dan ampe sekarang ga pernah lagi tuh dia minta mimi padahal sebelum disapih itu kan salah satu hobinya kalo ada bunda micubun :)

Selain itu sejak bayi qila ga pernah loh ngajak begadang. Seingetku cuma pernah sekali aja waktu bayi dia tidur agak malem, kalo ga salah sekitar jam 1 dan ayahnya langsung curiga karena ada "makhluk halus" yang gangguin, malem-malem lain dia selalu tidur jam 9 malem dan terbangun sekitar jam 6 pagi. Bangun malem cuma buat micubun setelah micubun langsung tidur lelap lagi. Saat sakitpun qila ga pernah rewel minta digendong, dia bakal lebih banyak diem, truz tetep tidur pas malemnya. Bener-bener ga merepotkan bundanya kalo dia sakit, bahkan ayahnya yg suka protes anak sakit kok ibunya tetep tidur c? Contoh buruk mungkin, tapi emang akhirnya aku selalu ketiduran walaupun qila sakit soalnya anaknya tetep tidur nyenyak jadi kan ga bisa menahan kantuk *alasan*

Jadi ternyata memang kamu anak hebat karena kamu hebat yah nak. Semoga selamanya selalu begitu :)


You Might Also Like

0 comments