Singapore part 1

4:08 AM

Alhamdulillah setelah dua tahun akhirnya naik pesawat juga *horay* hahaha kasian bener yah ga naik pesawat dua tahun. Karena memang kebelet liburan yang naik pesawat akhirnya akhir agustus lalu memberanikan diri bikin rencana liburan bareng 3 adek dan tentunya aku mah harus sepaket sama dua anak kicik, rencananya kalo pak suami gak mau ikut ya kita go show aja. Tapi ternyata ada hikmahnya juga nekad bikin rencana liburan karena pak suami jadi inget dia kan dicover kantor buat berobat di singapur, jadi akhirnya dia urus-urus buat dapat pengobatan di singapur. Jadi yang tadinya berjudul liburan ke singapur jadinya berjudul nemenin ayah qila-eisha berobat ke singapur. Karena judulnya berubah otomatis jalan-jalan cuma jadi side dish ga jadi main dish. :D Karena judul yang berubah otomatis ittenary berubah, nunggu waktu luang di luar jadwal berobat ayah. Yang tadinya mau 3 hari aja di singapur tapi padat jadwal jalan-jalan kemana-mana ya batal jadinya kalo ayah ga ada jadwal ke dokter maka barulah kita pergi jalan-jalan.

nursery room terminal 2 soekarno hatta

Sampe airport mampir dulu ke nursery room di terminal dua. Dan takjub juga ternyata nursery roomnya oke yah. Ada sofa, changing table, wastafel and dispensernya loh. 

Nah pergi akhir agustus lalu tentunya pake maskapai favorit kami si burung biru, males pake pesawat lain karena ngerasa maskapai inilah yang paling aman dan kebetulan tiketnya lagi promo jadi satu orang pp cukup bayar 122usd saja. horaaaay... Truz hotelnya nginep di serviced apartment di sommerset bencoolen yang super nyaman dan jadi pilihan tetap kalo kita musti stay di singapur :)

Nah kita berangkat bertujuh dengan penerbangan siang menuju sore jam 14.40 :) sampe singapur 17.45. dari airport karena pak suami ga mau repot dia sewa satu van, padahal yah kan lumayan daripada sewa van mendingan naik taxi *emakirit* Eh keluar airport kita beli dulu kartu telp di salah satu moneychanger lupa namanya apaan *tepokjidat* karena pemegang tiket garuda bisa beli simcard SingTel gratis cuma bayar pulsanya aja. Kalo gak salah harganya 28S$ ini bisa buat pake bb seminggu 15S$ dan sisanya buat nelpon. SingTel punya paket nelp murah ke Indonesia sungguh deh ga abis-abis ini pulsanya, malah ada bonus sms dan free internet sekian S$ yang gak kepake. Dan BBan disana super cepet yah ga kaya di indonesia. Tapi gara-gara ganti simcard ini bb aku kewipe karena ternyata bb torch itupasswordnya blackberry aplication world ngeprotect bbnya kalo ganti simcard karena kesel ga bisa masuk-masuk walaupun masukin password yang aku rasa bener jadilah aku wipe. Tadinya mikir wipe itu ga akan ngehapus semuanya tapi ternyata wipe itu bikin semua isi bbhilanghuhuhu jadilah foto, ctc telpon ilang semua tinggal bbm contact yang bisa diselamatkan karena dibackup di email. Bodohnya kenapa ga backup dulu sebelum diwipe yah. Kalo inget mau nangis rasanya. Tapi udah terlanjur kejadian ya sudahlah. jadi sekarang di ctc bb cuma ada notelp beberapa orang bahkan notelp adek2 gw aja ga ada tapi ctc bbm lengkaaap :D


Nyampe changi ada yang kesenengan liat playground dan minta main disini dulu. Maen-maen di playground hampir 1 jam dan pas mau ambil bagasi ternyata tinggal koper kita aja yang tersisa heheh.. kalo di soekarno hatta ditinggal sejam yang ada koper2nya baru keluar yah?:D


Dari airport kita naik van ke hotel di bencoolen st yang ternyata jalan depan hotel ditutup karena lagi ada pembangunan MRT, baru dibuka lagi tahun 2013. emang di webnya udah dikasi tahu c, tapi tetep kaget yah. Jadi masuk hotel lewat parkirannya di belakang, suami udah manyun katanya bunda salah pilih hotel nih, tapi begitu liat kamarnya waa..enak nyaman. dua kamar dengan living room dan kitchen set lengkap dengan toolsnya yang super lengkap untuk ukuran serviced apartment. dalemnya ada dua kamar tidur, dua kamar mandi. satu kamar mandi di dalam kamar satunya di luar kamar. Fasilitas setrikaan, kompor, microwave, peralatan masak, mangkuk piring sendok, pisau, talenan kulkas lengkap kap kap truz TV dengan DVDnya juga ada. Ada playgroundnya kolam renang jacuzzi dan ternyata ada recreation room yang adabuku-buku dan mainan anak dan juga mesin cuci dan pengeringnya dengan menggunakan token juga alat-2 gym ada disana.

tim cewe siap jalan-jalan :D

Sampe hotel kita istirahat bersih-bersih sebentar truz lanjut cari makan. Di sebrang hotel ada Parklane mall di sana ada banyak fast food yang pasti halal, karena belum tahu situasi kita malah jalan memutar ke arah tempat makan. Kita makan di McD, pas udah bawa makanannya ke meja, ealah qila ternyata anak indonesia banget nanya dengan polosnya "nasinya mana bun?" huahahah ya gakada nasi di fast food sana nak :D jadilah dia cuma nymotin ayam dan kentangnya sambil males-males makan "teteh maunya makan nasi bun" hehehe

Hari pertama jadwalnya ayah ke dokter, karena belum tahu pasti dimana itu national skin centre truz googling katanya ada shuttle dari novena square dimana novena square itu bisa dicapai dengan MRT jadilah kita susah-susah naik MRT ke novena square, anak-anak dititipin tante2nya truz ayah bundanya ke national skin centre. Bikin appointment jam 9 jam 10 baru sampe, pak suami dengan polosnya bilang sorry i'm late because this is my first time come here dicengirin maklum deh sama susternya. Nitipin qila sama tante2nya c udah biasa yang bikin khawatir itu nitipin adek eisha, jadilah agak degdegan gimanaa gitu yah. Ternyata dapet laporan teteh sama adek mau pup di waktu yang bersamaan jadi yang erencananya mereka mau nunggu di novena square jadi balik ke hotel dan kita suruh pake taxi. Eh ternyata pake taxi cuma abis 7 S$ dan waktu tempuh ga sampe 10 menit aja hahaha ngapain jauh2 pake MRT.

Dari national skin centre kita cari makanan indonesia di Novena Square, tetep yah jauh2 nyarinya makanan indonesia dan makan di bumbu desa restoran di groundfloornya novena square. Tadinya ngira itu bumbu desa franchisenya bumbu desa di indonesia ternyata bukan. Disana makan ayam goreng, gado-gado, bebek goreng dan tahu goreng. Enaak deh dan bungkus nasi ayam buat qila :D pulang tentunya naik taxi. Sampe hotel istirahat males kemana-mana tapi karena sayang masa ga jalan kemana-mana. Jadilah malem-malem kita jalan kaki ke bugis dan ternyata kita salah ambil jalan malah ambil jalan memutar yang jadinya bikin gempor. Ngelewatin singapore art museum yang lagi ada night light festival ato apaa gitu namanyao yah. pokoknya ada lighting yang bikin bagian luar museum jadi beda deh. dan berniat foto saat pulang dari bugis nanti. Tapi tentu ga kesampean karena kita ambil jalan yang dekat ke arah hotel yang ternyata gak ngelewatin singapore art museum lagi :D

Sampe bugis junction cari makanan di lantai atas ternyata ga ada yang halal, padahal makanan halal kan ada di basement huehehhee..jadilah mentok di McD lagi beli makanan buat qila. dan muter-muter bugis ga ada yang menarik buat di beli dan super crowdednya bugis bikin males jalan-jalan karena kasian adek mulai stress liat rame beneer :D Sempet tertarik beli duren di bugis tapi bingung makannya dimana jadinya malah masuk minimarket dan nemu indomie goreng. Jadi beli deh tuh indomie goreng buat cemilan di hotel :)

Hari itu ditutup dengan kaki dan punggung pegel jalan jauh dr hotel ke bugis dan gendong anak bayi yang lumayan berat supeeer deh capeknya. Itu tidur aja ga berasa tidur tahu2 udah pagi aja.

Hari ketiga jadwal ayah test lab di RS dan pulangnya baru lanjut jalan ke ikea alexandra naek mrt dilanjut bus. Karena waktu itu belum kenal www.gothere.sg jadi cuma ngikutin petunjuk arah di webnya ikea yang ternyata ada bus yang lewat aja itu dari victoria st dkt hotel ke ikea alexandra jadi ga usah naik turun mrt and bus. Mana kita kelewatan 1 bus stop karena di webnya ikea itu dblg 3 bus stop later pdhal kan cuma 2 bus stop. Untungnya ga terlalu jauh.

Sampe ikea aku langsung jatuh hati dengan design2 nya ikea dan mulai naksir mau diaplikasikan ke barang2 d rumah nanti. Berhubung aku org yg penuh perhitungan beli barang juga mikir2 yang ada malah pak suami yang kalap beli barang2 ga jelas ampe beli patung kayu yang diminta anaknya dan belinya dua biji pula hadeeeuh. Di ikea lumayan ampe jam 5an kayaknya pas udah capek mau makan dan pengen nyobain sweedish meatball ternyata makanannya ga halal :(( padahal udah kelaparan.

Pas nungguin pada ngumpul, baru inget katanya ada fo di sebrang ikea alexandra dan karena adek bayi lagi bobo dgn tenang di stroller plus qila lagi sibuk makan es krim aku pamit mau liat2 ke anchorpoint shopping mall. Bilangnya c mau sebentar mau liat charles and keith tapi ternyata nemu cotton on kids and kalap aja gitu liat kaos and flat shoes buat qila jadinya anak2 suami dan adek2 nunggu kelamaan dan nyusul ke anchorpoint hehehe untungnya tempatnya ga terlalu besar jadi deh ketemu langsung.

Anchorpoint ini emang harganya lebih murah c dibanding outlet di orchard and mall lain tapi kebanyakan barangnya stok lama dan pilihannya ga banyak. Outlet yang ada disini juga ga banyak jadi kalo mau belanja yah terbatas pilihannya.

Di anchorpoint akhirnya makan di secret recipe yang ada label halalnya ampe jam 7an truz berniat pulang tapi. Di sebrangnya anchorpoint ternyata ada queensway itcnya properti olahraga dan kacamata gitu sepertinya. Kaos jersey, sepatu olhraga bertebaran disana. Untuk sepatu kayaknya c banyakan model lama tapi masih update kok dan banyaak sekali pilihannya. Pak suami kalap liat jersey dan akhirnya beli satu jersey karena ada ukuran dia huheeheh seneng bener deh yah. Sayang karena qt kesana hampir jam 8 toko2nya udah mau tutup jadi gak leluasa liat2 tapi untung juga c jadi belanjanya cepet. Begitu keluar udah jam setengah 10 aja dan qt udah cape buat pulang pake mrt and bus. Akhirnya nunggu taxi dan susah bener cari taxi. Pas nunggu taxi di halte ternyata liat ada bus yang lewat jalur hotel qt dan busnya kosong, akhirnya naik bus dan makan waktu hampir 45 menit aja gitu karena jauh. Turun di victoria st truz ternyata ngelewatin singapoe art museum yang ada night light festivalnya dan foto2 deh di depannya. Kesampean juga yah. Ampe hotel gempoor benerr anak2 dibasuh pake air anget dioles2 balsam ganti piama dan ternyata susah aja mereka disuruh bobo huks jadi baru jam 12 an baru pada tiduur emaknya hempooor.

Eh iya selama kita di singapore akhir agustus itu tiap hari singapur ujan deh jadi bikin males bangun pagi dan pergi pahi dari hotel. Hari keempat kita pergi ke vivo city dan lanjut ke sentosa buat nonton song of the sea. Sampe vivo city makan di the banquet foodcourt yang halal truz selesai makan beli tiket song of the sea di lt 3 vivo city truz turun lagi jalan2 mau shopping ceritanya tapi ga dapet apa2 kayaknya dan berhubung bawa anak tentunya musti mampir toy r us dan beliin anak2 maknan. Qila minta dbeliin baju princess fiuuh yah ayahnya maen mau beliin aja jntung dia inget nanya bundanya dulu boleh ato gaknya. Pas aku liat kok yah ga rela beliin si princess kecil ini baju princess akhirnya cariin alternatif maenan lain dan kahirnya beli selop and mahkotanya princess yang warna ungu aja, selanjutnya nyati mainan adek. Adek juga super excited semua maenan mau dia pegang dan bunda and ayahnya yang bjngung mau beliin yang manan. Akhirnya dibeliin mainan yang ada music and kacanya dan sepertinya adek happy dengan mainannya. Muter2 vivociry ampe jam 6 an lanjut naik senyosa express mampir di depan universal studio dan mampir candylicious dan qila pengen doto sama permen, adekku beli garret popcorn dan lanjut jalan ke imbiah station cari makan dan nemu kfc truz lanjut foto2 di merlion sentosa. Jam 7 barulah menuju lokasi song of the sea dan sampe sana ternyata masih banyak kursi kosong dan qt milih tempat duduk paling depan truz ternyata tercium bau2 ga enak dari pantatnya adek eisha yang ternyata bener aja dia pup hahaha dan nembus gitu ke baju bunda sementara bundanya ga bawa baju ganti. Jadi qt keluar dulu gantiin baju dan diapernya truz dengan sangat terpaksa bundanya beli baju souvenir sentosa buat ganti baju huks. Nyesel ga beli baju di vivocity aja.

Qila seneng banget nonton song of the seanya dan paling berkesan ke singapur buat dia nonton song of the sea tentunya. Sls nonton ditawarin ayah beli boneka and gantungan kulkasnya oscar yang dia bawa2 kemana2.

Selesai nonton oscar balik ke vivo city dan masih niat aja muterin vivo city ampe toko2nya pada tutup dan karena qt berempat terpisah sama tante2nya qila, qt nunggu depan pintu masuk mrt di basementnya vivo city janjian disana mau pulang dan udah capeee banget deh ampe duduk ngejogrok di lantai hehehehe nungguin yang lain. Ame hotel supeer cape lebih cape dari hari2 sebelumnya. Untung anak2 langsung pada tidur, ayah bundanya pun tidur ga pake ganti baju saking capenya.

Hari kelima kita bangun siang dan baru siap-siap pergi jam 11an. Rencananya mau ke Harry potter exhibition di singapore art museum. Naik MRT circle line dan turun di esplanade karena kita kira dari esplanade ke snagpore art museum itu deket tapi ternyata lumayan gempor yaaah. pas perjalanan dari MRT bras basah sampe esplanade itu qila megang kamera dan moto-moto sembarangan tapi hasilnya jadi lucu yah kayak candid gitu. hehehe di esplanade menatap merlion park di sebrang sana tapi males banget jalannya jauh karena kita mau ke singapore art museum jadi deh kita skip merlion park. Padahal niatnya dari kapan tahu mau pagi-pagi kesana tapi bataal.

Dari esplanade jalan ke singapore art museum ngelewatin sirkuitnya F1, truz jembatan circle DNA itu (apa yah namanya) dan sampailah ke daerah marina bay sand yang didepannya ada singapore art museum. Karena udah waktunya lunch kita lunch dulu di foodcourt bawah marina bay sand truz jalan-jalan sebentar baru masuk ke singapore art museum. Beli cocacola dapet potongan harga tiket buat masuk ke Harry Potter exhibition dan Andy Warhol exhbition. Ternyata salah banget bawa qila masuk Harry potter exhibition karena ternyata dia takut di dalem karena kan exhibitionnya gelap. Jadilah aku ga bisa nikmatin dan cuma sebentar di exhibitionnya hiks5

Selesai dari Harry potter exhibition lanjut orchard sampe gempor dan pulang malem lagi.

Dan besoknya kita balik ke Indonesia dnegan penerbangan garuda terakhir. Check out dari hotel jam 12 lanjut lunch deket hotel and nunggu adek2ku yang ngabur ke orchard and bugis dari pagi truz langsung ke changi. di Changi lunch truz sholat truz mampir ke terminal 1 liat-liat and beli titipan charles and keith. Pas balik ke terminal 3 ternyata udah last call aja buat penerbangan garuda terakhir. Bener-bener boarding 1 jam sebelum keberangkatan deh.

Dan bener-bener ini trvelling with kids tercapek tapi aku senaang karena akhirnya bisa travelling yang bener2 diniatin :D


You Might Also Like

0 comments