Sunday

4:17 PM


Kemarin kita menghabiskan hari minggu di rumah aja. Karena di rumah seharian dan cuaca yang mendung-mendung gimanaa gitu yah bikin males ngapa-ngapain. Tapiii karena ada dua anak kicik ini tentunya jadi harus ngapa-ngapain. Eisha sepanjang weekend maunya sama bunda terus kalo ga sama bunda dia bisa nangis jerit-jerit nyariin bundanya, except dia sibuk main dan lupa sama bundanya barulah adem ayem ditinggal bundanya masak, tapi begitu sadar bundanya ga di jarak pandang mata dia truz ngelihat bunda sekelebatan lewat atau denger suara bunda langsung deh jurus maut nangisnya dikeluarin. he5 Ini yang disebut bonding bukan sih?:D
Emang enaknya di rumah itu nontonin anak main aja sih, tapi kalo cuma nonton anak main kalo mereka lapar begimana?Jadilah kabur2an itu buat masak makanan adek, qila sama ayah dan tentunya buat bunda sendiri. Biasanya c kalo buat sendiri tinggal masak makanan nenek, tapi minggu kemaren nenek gak masak karena keundangan jadi mau ga mau musti masak deh. 

Eisha ini anak yang susah tidur, itu mata walaupun udah ngantuk bisa jadi cerah lagi loh dan seharian paling cuma tidur 30 menit aja. padahal ini anak bayi loh yang harusnya di bawah atu tahun tidur siangnya bisa 3-4 kali jadi deh rempong bener yang ngasuh siang karena ga bisa ada waktu jeda istirahat saat dia tidur. Kemaren pun dari jam setengah 9 pagi udah cranky ga jelas baru jam 11 tidur siang dan cuma 30 menit kayaknya. Ditinggal masak juga cuma dapet masak nasi, sama sayur sama side dish aja deh :D Untung ada bala bantuan yang ngajakin main jadi makanan buat kita semua lengkap dan bisa selesai pas waktunya makan.

Pas hujan, qila udah ngantuk dan sambil megang roti di tangan yang belum habis dia makan dia ketiduran hihihi..gak lama eisha juga akhirnya tiduur juga. beneran surga buat bundanya buat ngapain gitu yah. Tadinya mau tidur siang tapi gak bisa tidur, jadi deh buka-buka laptop mau ngerjain tugas kuliah tapi akhirnya browsing sana-sini ga jelas. Anak-anak and ayahnya 2 jam tidur belum pada bangun juga, ahirnya ikutan nyempil di tempat tidur dan  mau tidur, ealah baru nari selimut anak dua itu terbangun hahahha..bener2 ga diridhoi tidur siang sepertinya. Jadilah siap2 mandiin mereka.

Malemnya jam setengah 9 eisha udah gulang guling ngantuk sepertinya dan jam 9 udah tidur aja. beneran tumben ceritanya karena kalo hari biasa bisa jam 10 malem aja tidurnya. Nah yang aneh malah qila, dia kayaknya ga ngantuk-ngantuk padahal ayah adek and bundanya  udah ngantuk. Ayah and adek udah sukses tidur dia malah mantengin tv padahal kayaknya ga ngerti juga yang ditonton. truz akhirnya dia bolak balik mnm di luar dan matiin lampu kamar. Abis matiin lampu kamar nawarin tv juga dia matiin truz udah tidur-tiduran di samping bundanya masih belum ngantuk juga, jadilah di angajakin bundanya ngobrol. gelap-gelapan, yang di tanya "pagar udah dikunci belum bun?" bundanya masih jawab "ga tahu, ayahnya tidur tuh", dia coba bangunin ayahnya tapi tak berhasil :/ truz "kalo ga dikunci nanti soang(angsa)nya masuk ke rumah bun?" bundanya udah mau pura-pura tidur ga mau jawab biar akhirnya dia tidur tapi qila malah nanya berulang-ulang ampe akhirnya dengan intonasi keras :D baiklah dijawab deh. Orang mah takut pintu rumah ga dikunci kemalingan lah ini yang dipikirin kok soang yah, akhirnya bunda jawab juga deh truz suasana hening truz ternyata dia masih kepikiran " nanti soangnya ketuk2 pintu rumah minta masuk bun" aku tentu saja jawab "ya gak lah soang ga bisa ngetuk pintu rumah kan mereka punya rumah sendiri, tahu pulang ke rumah nya gimana" dan dilanjutkan dnegn bertanya "emang mereka tahu rumahnya yah? soang yang baik dan galak bun tahu rumahnya dimana? emang rumahnya dimana c bun?" aku tertawa terkikik-kikik sampe nangis dan qila bingung dan bertanya polos "kenapa bunda ketawa c?itu soang bener tahu rumahnya dimana bun?soang yang baik sama yang galak?" huahahahahaha... ya akhirnya ngejawab juga "soang tahu rumahnya dimana" Kenapa pertanyaannya tentang soang juga yah hehehehe.. 

Dan akhirnya qila tertidur juga setelah bolak-balik gulang guling ganti-ganti bantal, peluk bunda, pegang tangan bunda ..hehehehe...

so funny to end the sunday .. 
now back to monday reality...cium2 anak2 sebelum berangkat kuliah dan menghadapi kemacetan jakarta

happy monday people .. ga sabar selesai kuliah ini :D  




You Might Also Like

1 comments

  1. kemaren malem si emma juga rada susah tidur. gara2nya sorenya tidur kelamaan. huahahaha.

    malemnya biasa gua gendong paling berapa menit juga tidur, kemaren malah gak mau digendong. akhirnya gua taroh di crib, gak tau dah berapa lama baru tidur soalnya gua yang ketiduran duluan. huahaha

    ReplyDelete