1 Tahun Eisha

7:22 AM

Si anak bayi udah jadi toddler sekarang tapi tingkahnya masih kayak bayi hehehehe...


Kemampuan motorik kasarnya masih jauh kalo dibanding qila dulu di umur satu tahun. Masih belum bisa jalan dan berdiri masih berpegangan, kalo pegangannya cuma kita kasi satu jari aja eisha kayak takut gitu ampe gemeteran berdirinya. Tapi merangkaknya makin jago sekarang udah sering kabur gitu ngincer barang yang dia mau. Yang lucu kemarin eisha lihat qila nangis, truz  merangkak deketin qila truz babling "udah udah udah teteh" ya pokoknya kedengerannya gitu deh.

Truz akhirnya eisha punya gigi.. horeeee...giginya tumbuh satu di bagian seri bawah, belum keliatan jelas sih tapi kalo gusinya dipegang berasa deh ada giginya. Dan makannya makin rakus nih, semua yang pegang makanan dia deketin, truz kalo disuapin pasti mangap terus deh. Nah anak kayak begini yang bunda suka hehehehe gampang makannya.

Trus kemampuan bicara udah bisalah manggil nenek dengan "nyenye", bunda dengan "nda", tidak dengan "tida" truz kakek dengan "kakek", teteh dengan "ceceh", dadah udah jelas banget truz ayah juga bisa, truz manggil om kecilnya yang biasa dipanggil babang jadi "babah". Masih belum jelas bener sih tapi lumayanlah bisa ngerti :)

Dan tentunya usia 1 tahun ini, bundanya ikutan bangga karena bisa tetep nge-ASI sampe satu tahun. Sejak usia 6 bulan eisha udah males minum ASIP jadi pas kemaren satu tahun stok ASIP di freezer masih ada sekitar 12 botol, padahal bundanya udah males mompa. Paling kalo ditinggal seharian dia cuma minum paling banyak 500 cc itu udah paling banyak kadang cuma 300 cc aja sambil dilepeh-lepeh. Tadinya mau memutuskan untuk langsung eisha UHT di usia satu tahun tapi sepertinya mau menunda dulu jadi sekarnag kalo sempet mompa ASI yang dipompa kalo ga sempet ya ga mompa.

Semoga eisha sehat terus yah nak..
Bunda tahu eisha pasti bisa lancar semua kemampuan motoriknya, gpp agak telat tapi pasti bisa :)

i love u adek bayi .. (eh bukan bayi lagi yah?)

You Might Also Like

0 comments