Hunting Lampu

3:12 AM

Masih dalam rangka mencari perintilan rumah, minggu ini disibukan dengan mencari lampu. Lampu yang gw cari cuma dua macem sih. Lampu plafon buat ruang tamu dan lampu gantung buat dapur truz lampu tema princess buat kamar anak-anak. Sebelumnya udah survey-survey di toko-toko supermarket bangunan macam mitra 10 and Ace Hardware dan dapet patokan harganya. Berbekal survey dari sana langsung meluncur ke kenari mas yang katanya jual lampu murah.

Ternyata ga cukup 2 jam ngudek-ngudek toko lampu itu buat dapetin lampu yang pas di hati. Kebayang deh yah ini gw cuma cari dua macem lampu gimana yang rumahnya gedeeee gitu pasti bingung cari lampunya, eh tapi kalo rumahnya gede pasti hire interior design jadi designernya yang pusing yah :D

Jadi gw dua kali balik ke kenari mas itu buat cari lampunya. Selesai kuliah langsung cabut ke kenari mas sana. Hari pertama gw masih segen masuk-masuk ke toko karena masih ga ngerti gimana sistem and nawarnya. Survey awalnya liat dari kaca toko aja, soalnya agak serem takut nyenggol lampu kristal segede-gede bagong itu :D Nah tapi kalo cuma liat dari luar gimana bisa tahu harga dan bisa dappet lampu yang oke yah, jadi mulai deh memblusuk masuk ke toko-toko lampu itu. Mulai liat-liat dan tanya harga. Ih..ternyata lampu gantung yang sbijinya 600rban di AceHardware di kenari 600ribu itu bisa daept tiga loh. Jadi demi murah woth it deh cari lampu disana. Tapi berhubung waktu mepet dan belum dapet yang sreg di hati jadi perburuan hari pertama hanya dapet gambaran lampu mana yang kira-kira mau dibeli. Galau juga deh liat banyak lampu yang dipajang disana, selain seneng pas denger harganya sepertiga di Ace juga bingung liat modelnya banyaaak bener deh. Jadi karena gak diburu-buru harus hari itu juga lampunya dapet ya udah pulang deh dengan bayangan lampu mana yang mau dibeli.

Hari kedua perburuan lampu, mulai ngerti kalo mau hunting lampu tiap toko musti dimasukin satu-satu trus tanya-tanya harganya. Jadi tiap ngelewatin toko lampu masuk ke dalem truz bener-bener diliatin barang-barang yang dipajang truz kalo ada yangtertarik tanya harganya truz catet, tapi ga mau puas langsung beli tetep keluar lagi dari toko itu dan cari ke toko lain. Hari kedua itu kayaknay semua toko lampu gw masukin deh. Tadinya udah ngincer satu lampu yang dilihat hari sebelumnya tapi pas diliat lagi malah ga yakin jadi deh bener-bener muterin semua toko lampu di kenari mas. Setelah hampir smeua toko dimasukin dan ditanyain akhirnya terdampar di toko di tengah, nama tokonya Lero kalo ga salah. Tokonya ada di lantai 2 dan naksir lampu plafon yang kayaknya dari semua toko yang dimasukin ga ada lampu itu. Dan sehari sebelumya sempet mampir Acehardware naksir lampu plafon mirip kayak gitu tapi harganya 900rb aja. Di toko itu dtawarin 425rb dan tentunya langsung ditawar, tapi nurunin harganya dikit bangeet. Karena kadung suka dan ga nemu di toko lain jadinya mantengin toko itu sambil tawar menawar dan liat-liat buat nyari lampu gantung. Nah pas liat-liat lampu gantung yang tadinya niat pengen lampu gantung kaca, eh malah dapet kap lampu bahan vicryl lapis besi item motif bunga dan baur mikir kayaknya masuk nih kalo kapnya item soalnya kan top table kitchensetnya item jadi deh bungkus lampu gantungnya.

Akhirnya perburuan selesai, lega deh dapet lampu yang sreg di hati dengan harga murah :)

Nah tips buat yang mau belanja lampu di kenari mas kalo bisa masukin semua toko lampu itu, beneran masuk dan liat-liat barang yang di display di dalam toko. Karena kalo cuma liat lewat kaca luar toko mungkin ada barang yang ga keliatan. Kalo udah nemu barang yang disuka, tanya harganya dan tawar. Tapi jangan langsung beli, tapi mending cari dulu di toko lain karena barang yang dijual toko-toko itu hampir sama. jadi kalo dapet harga di toko satu, siapa tau di toko lain bisa lebih murah.

Pengalaman gw kemaren hampir semua toko ngasi harga yang mirip tapi ada beberapa toko yang kasi harga lebih mahal dan ga bisa ditawar, jadi beneran deh kalo mau dapet murah bener-bener sadis nawar ampe penjualnya mengiyakan atau mending cari dulu di toko lain. Walaupun barang yang dijual itu hampir sama tapi tetep ada 1-2 barang yang cuma dijual di satu toko, jadi pentingnya masukin smua toko itu kalo belum nemu yang bener-bener cocok, karena bisa aja nemu barang yang lebih oke di toko lain.

So worth it deh belanja lampu di kenari mas daripada beli di Supermarket bahan bangunan karena bisa hemat ampe 80% loh :D

You Might Also Like

2 comments