2012

7:40 AM



Ga berasa yah tahun 2012 berlalu. Rasanya baru kemaren hamil eisha truz eisha lahir eh sekarang anak bayinya udah 1 tahun aja itu tandanya we really enjoyed the life kali yah atau karena kiamat udah mulai dekat yah jadi waktu terasa begitu cepat? J

Jujur awal tahun 2012 itu rasanya beraaat banget. Pertama karena saya baru punya bayi, truz cuma istirahat sepuluh hari dan harus mulai lagi kuliah dan paling berat pas suami ngalamin relaps psoriasis terberat di awal tahun ini. Kuliah itu bukan salah satu hal terberat yang musti saya jalani sebenernya karena saya bawa santai banget, kalo sempet belajar ya belajar kalo ga sempet dan lebih banyak ngurusin anak yah santai aja. Tapi mendampingi suami yang sakit bikin pikiran saya agak terokupasi dengan hal itu.

Entah apa yang bikin psoriasis ayah muncul luar biasa di awal tahun ini, saya menduga karena factor cuaca tapi mungkin juga karena ketidakpatuhannya berobat karena edukasi dokter yang kurang dan juga dia masih dalam tahap denial kalo dia harus hidup dengan psoriasis. Dan yang terburuk adalah saat suami memutuskan mencoba pengobatan alternative di garut, dimana kulitnya digaruk hebat sama yang ngakunya bisa ngobatin. Padahal psoriasis makin digaruk makin menebal. Saat dia berobat ke Garut saya gak mendampingi karena eisha masih kecil dan saya juga harus kuliah.

Ampe akhirnya awal maret saat pengobatan ketiga kalinya ke garut, he give up. Dia nelp saya sampe nangis-nangis dan bilang gak kuat, ampe saya takut dia bunuh diri aja pas dia ngomong gitu. Dan ternyata bukan istrinya aja yang ditelp tapi semua adik dan mama-papanya disms/bbm dan dia minta maaf. Makin sedih deh pas tahu gitu. Saat itu saya marah campur takut pas dia sampe level itu. Untunglah masih ada iman yang menyadarkan dia untuk terus semangat berusaha, dan tentunya dia ingat sama dua anak perempuannya mungkin yah J

Maret, rumah pertama kita sudah jadi dari developernya. Gak nyangka akhirnya bisa juga beli rumah walaupun nyicil 10 tahun J Dan sejak mulai jadi itu kita semangat buat merencanakan renovasi dan gimana isi rumahnya. Sekarang udah mau selesai renovasinya dan tinggal furniturnya yang masih didesign

Tahun ini juga tahun pertamanya qila sekolah di playgroup. Saya kira qila bisa dengan mudah dilepas pas masuk playgroup ini, tapi ternyata tiap anak emang unik yah. Dia butuh waktu lebih lama buat bisa bergabung dengan teman-temannya. Dari yang tadinya males sekolah belakangan malah semangat sekolah JDan di report sekolah kemarin, ibu gurunya bilang qila sudah mulai mau bersosialisasi dengan teman-temannya dan mau bercerita dengan gurunya. Dan ibu gurunya tahu qila cukup ceriwis kalo udah cerita :D

Eisha juga menunjukkan perkembangan yang cukup pesat tahun ini. Dari bayi mungil ga ngerti apa-apa sekarang udah jadi toddler yang banyak maunya. Walaupun sempet ngalamin beberapa kali sakit tapi Alhamdulillah eisha bisa melewati dengan baik. Dari yang tadinya susah makan, sekarang suka makan. Apapun dia suka ikan, sayur, ayam, telur semua dimakan dengan lahap syaratnya harus disuapin pake tangan J

Sebelum lebaran, Alhamdulillah kita bisa ganti mobil ke mobil yang sedikit lebih besar. Tadinya ngerasa berat banget ngelepas mobil lama soalnya itu mobil impian dari zaman kuliah, tapi gak mungkin juga beli mobil baru mobil lama ga dijual belum mampu punya dua mobil. Akhirnya direlakan dan udah mulai lupa deh sama si blue angel Jbtw itu si blue angel dijual dengan harga cuma beda 5 juta dari harga beli kita loh.

Di bulan Agustus untuk pertama kalinya kita liburan berempat ke singapur sekalian cek ayah ke dokter kulit di sana. Liburan tercapek karena bawa dua anak dan jalan kemana-mana, tapi cukup menyenangkaaan. Bulan Oktober itu first shoot stelara buat ayah dan ternyata responnya cukup baik. 70% psoriasisnya remisi, lalu setelah shoot kedua di bulan November kondisi semakin membaik hingga hari ini. Alhamdulillah kantor suami mengcover semua biaya pengobatan.

Nah berita buruk di akhir tahun adalah berita pembubaran kantor suami oleh MK. Dan sampe saat ini nasib ke depannya belum jelas. Yang tadinya berniat berkarir sampe pension di lembaga kebanggannya itu, sekarang jadi ga jelas menunggu nasib sampe UU disyahkan DPR entah kapan. Jadi Bismilah aja yah, rejeki Allah yang atur dan mudah-mudahan rejeki kita selalu lancer. Amiiin..

Alhamdulillah bisa melewati segala kejadian di tahun 2012. Bersyukur dengan segala nikmat dan hadiah Allah untuk kami. Semoga begitu juga untuk tahun-tahun berikutnya…

So welcome 2013 …
Ya Allah berkahkan rejeki kami, jagalah selalu kami dari segala mara bahaya dan kuatkan kami dalam setiap langkah hidup kami …..
Amiiin

You Might Also Like

1 comments