Progress Rumah

3:17 AM

Renovasi murah gak selesai-selesai yah..ampe bosen nunggunya

Ternyataaaa...kontraktor hasil survei yang bisa menjelaskan renovasi dengan baik truz lagaknya baik gak menjamin hasilnya baik. Jadi dia ada masalah manajemen keuangan di usahanya sendiri yang berakibat ga bisa bayar pekerjanya dan akhirnya renovasi di rumah kitapun di akhiri dengan tidak baik karena ga ada pekerja yang mau ngerjain. Jadilah finishing rumah macam ngecat dan bersih-bersih ga beres. Cat yang udah kita pilih dengan kualitas baik akhirnya ga bikin terlihat bagus karena yang ngerjainnya bukan profesional. :( Jadi bikin kerjaan baru, yang tadinya kamar tambahan dindingnya cukup dicat putih aja jadi harus dipake wallpaper karena catnya ga rapi :(( dan plafon rumah harus dibongkar ulang karena keliahatan banget ga rapinya.

Truz kitchen set yang dipesan ternyata finishingnya ga sesuai yang dibayangkan. pesen finishing duco ternyata dibuat semiduco. udah ampir sebulan dipasang di rumah dan finishingnya belum diberesin tukangnya :D saya nyengir aja deh yah ...

Jadi sekarang semua urusan rumah mari diserahkan pada suami yang lebih tahan banting dibanding istrinya :)

Lesson learned itu adalah kalo survei kontraktor musti lebih dari sekadar percaya dari kuliah kontraktornya, portfolionya tapi juga musti hati2 dengan keuangannya. Truz bener-bener deh perjanjian di atas kertas itu dibuat kata-kata kita di tulis di atas kertas jangan percaya sama suplier yang suka ngegampangin. urusan bikin kitchen set juga gitu, musti detail maunya apa bonusnya apa. Kalo gak yah susah nagih janjinya ... :)

You Might Also Like

1 comments

  1. ya ampun.. moga2 segera beres ya...
    dan moga2 semua sehat ya (ngebaca postingan yang sebelum ini... :D)

    ReplyDelete