Menjadi Ibu Rumah Tangga

5:09 AM

Semenjak kuliah ini, aku suka kangen pengen ngerasain spending time lebih banyak di rumah di banding di luar rumah. And I enjoyed ketika liburan dan benar-benar ngurus anak di rumah. Karena masih tinggal di rumah mama tentunya urusan rumah tangga lebih banyak dikerjain sama nyonya rumah dan seorang pembantu pulang pergi. Jadi belum ngerasain yang namanya benar-benar jadi ibu rumah tangga ngurus rumah dan printilannya plus ngurus anak. Berhubung aku orangnya nyantai aja kayaknya semuanya dibikin mudah aja :D teorinya gitu yah, baru bisa ngomong belum ngerasain deh benar-benar jadi ibu rumah tangga.

Makanya ga sabar nunggu kuliah selesai, dan pastinya bakal ada jeda beberapa bulan sebelum menunaikan tugas jadi dosen karena ikatan dinas. Pengen ngerasain ngurus rumah, suami dan anak full sendiri. Dan tadinya berencana ga usah pake pembantu segala, semua dikerjain sendiri aja kalo bisa. Idealis benar yah. Ntah nanti kenyataannya gimana :D

Ngebayangin nanti, bangun pagi2 jam 4 pagi truz lari pagi dulu keliling komplek sekitar 30 menit, truz pulang siapin bekal sama baju suami, truz sarapan anak. Truz suami berangkat kerja, bangunin anak-anak suruh sarapan. Selesai sarapan mereka mandi truz anterin qila sekolah. Abis itu ke pasar beli bahan makanan balik ke rumah nyuci, ngepel nyapu beberes rumah truz masak kalo bisa sambil ditemenin eisha. Abis itu jemput qila. Anter qila les, truz pulang les nunggu suami pulang sambil masak makan malam. Truz makan malem bareng, main-main sebentar truz nidurin anak-anak deh. Kayaknya seru yah. Gak kepikiran pengen kerja dulu. Pengennya sih punya kerjaan yang bisa dikerjain di rumah tapi duitnya ngalir, hihihihi..punya pohon duit kali yah :D

Tapi akankah jadi kenyataan? We'll see
Manusia hanya berencana, Allah yang menentukan :)

You Might Also Like

0 comments