1st day qila di Kinder A

1:05 AM

Tahun ini qila resmi jadi anak TK, kalau di sekolahnya kita TKA itu disebutnya kinder A :)
Tahun ini gurunya ganti. Dari sebelum masuk sekolah sudah dikasi tahu ke qila nanti qila masuk sekolah gurunya gak bu N lagi karena bu N nya sudah pindah sekolah dan qila sudah tidak di playgroup B lagi. Responnya, kenapa gurunya ganti? teteh gak di playgroup lagi?bu N nya kemana?dst...biasalah yah anak bawel pasti nanya-nanya terus hehehe

Syukurnya pas hari pertama sekolah bundanya bisa anter qila sekolah. Kalau bunda yang anter tentunya rempong sedunia, anaknya jug nyantai-nyantai dan berakhir telat berangkat ke sekolah :)
Sampai sekolah jam 8 lebih 15 dan sudha mulai morning journal di sekolah dan baru tahu guru kinder A nya siapa. Satu kelas ada 15 atau 17 orang anak dan 2 guru, gurunya yang sempet jadi asistennya bu N waktu qila sekolah di playgroup.

Begitu masuk, qila sempet malu-malu. Peluk2 kaki bundanya, ga mau simpan tas di loker sendiri. Tapi setelah dipeluk cium baru deh lepas dan mau gabung terus bunda tinggal sampe waktu pulang. Anaknya girang-girang malu-malu gitu. Dari ceritanya sih dia agak kecewa teman-teman lamanya ada yang ga sekolah di sana lagi. Tapi tetep semangat sekolah kok :)

Pas pulang aku liat bekalnya masih utuh ga dimakan sama sekali, aku tanya kenapa kok gak dimakan bekalnya. Dan anaknya menjawab "kan teteh mau belajar puasa bun" >> terharu deh..soalnya aku emang gak nyuruh qila puasa. tapi selalu ngiklanin kalau sekarang bulan puasa, puasa itu supaya kita ikut merasakan jadi orang yang gak punya makanan, puasa itu ibadah, dan sejenisnya. Mudah-mudahan tahun depan udah mau mulai berpuasa penuh yah :)

Dan semoga qila enjoy di sekolah baru dan semakin tambah pintar yah :)

You Might Also Like

1 comments

  1. moga2 qila rajin2 terus ya di sekolahnya :)

    ReplyDelete