Jadi Ibu Rumah Tangga

12:18 AM

Mulai deh sekarang main rumah-rumahan
bener-bener jadi nyonya di rumah sendiri
bener-bener nyapu ngepel nyuci masak sendiri :)
Ternyata cape juga yah

rumah ga ada beres-beresnya walaupun sering beberes. Baru diberesin ealah anak2 makan apa gitu ampe belepotan kemana-mana, diberesin lagi, setelah beresin makanan mereka ngeluarin mainannya dan main jadi berantakan lagi. Untungnya sekarang udah bisa bikin kesepakatan sama qila abis main harus dibereskan mainannya, kalau gak dia ga bisa main mainan yang lain.

nyuci ternyata ada tekninya supaya bersih tapi tetep pake mesin cuci. Dulu mengira nyuci tinggal masukin aja ke mesin cuci tinggal jemur deh. Tapi ternyata bagusnya direndam dulu cuciannya pake sabun terus kucek-kucek noda yang ada baru masukin ke mesin cuci buat bilas dan keringan. Dan yang paling PR banget itu musti nyetrika. Dari dulu emang gak suka nyetrika, sekarang berhubung ga ada yang bantuin nyetrika jadi musti deh nyetrika. cucian dua hari aja udah menggunung. Dan belum punya meja setrika jadi deh yah punggung sakit nyetrika di bawah. Dan belum berhasil menemukan cara setrika yang efektif cepet bikin baju rapih.

Kalau urusan masak sih ga terlalu masalah. Dari dulu emang suka masak tapi sekarang masak selalu kebanyakan deh soalnya yang makan cuma berdua anak-anak makannya beda sama ayah bundanya
dulu ada sisa makanan tinggal dibuang ke kolam di belakang rumah sekarang galau deh mau dibuang sayang, gak dibuang mau dikasi ke siapa ga pede ngasi ke security soalnya ga yakin masakannya enak hehehe.

Tapi lagi menikmati peran ini deh. Walaupun heboh sama anak-anak tiap hari tapi pikiran rileks ga ada beban kuliah lagi..padahal ini masih dikejar-kejar buat masukin penelitian ke jurnal yah tapi masih males berusan sama penelitian selain memang gak sempet juga. ngerjain kerjaan rumah dari pagi, ngajak main anak-anak ampe akhirnya tahu-tahu udah jam 9 malem, saatnya anak-anak tidur. Ngelonin anak yang ada bundanya juga ikut ketiduran jadi deh tugas kuliah molor teruus.


You Might Also Like

1 comments

  1. hai, mbak Resna. Kunjungan balik, nih. :)
    haha, ini baca postingan ini jadi serasa membaca diari pribadiku, deh. :)
    Kalo aku, nyuci manual pake tangan, mbak. Soalnya males kalo pake mesin cuci serasa kerja 2x, karena ya itu, utk baju anak2 kan teteuuppp ya, ada bagian2 kotor yg musti dikucek manual... :)
    Setrikaan musti disetrika tiap hari, biar nggak numpuk. Liat tumpukan setrikaan udah pasti ilfil, serasa kalah sebelum berperang, haha...

    ReplyDelete