Membuat playdough sendiri

3:39 AM

Qila suka banget main playdough
beberapa kali beli playdough dan akhirnya berakhir warnanya campur-campur plus di tangan juga baunya aneh
Nah di sekolah, kadang suka ada sesi bermain dengan playdough dan bu gurunya cerita kalau playdough di sekolah itu buatan sendiri dan dikasilah resep membuat playdoughnya

Begini resepnya:
1 cup terigu
1 cup garam
air es secukupnya
minyak goreng secukupnya
pewarna makanan

cara membuat :
campur terigu dan garam lalu tambahkan air es sedikit-sedikit sampai kalis
setelah itu tambahkan minyak goreng secukupnya sehingga playdoughnya agak licin
lalu bagi-bagi dan warnai sesuai keinginan

Mudah ternyata membuatnya
dan senangnya harganya murah yah
selain itu playdough ini gak berbau seperti playdough yang dijual-jual itu loh :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku dulu waktu kecil suka loh main sama play dough.. tapi emang lengket2 dan bau gitu yaaa.. ternyata bisa dibikin sendiri? asiiik.. ntar buat mibu/mibe deh.. hihihi

    ReplyDelete