Selamat Berpuasa

2:49 PM

Alhamdulillah tahun ini masih ketemu Ramadhan :)
Setiap ramadhan ada excitednya tapi ada degdeg-annya
excited karena masih merasakan serunya buka puasa dan sahur bareng-bareng mama-papa and adek-adek
deg-degan karena tiap puasa suami suka sakit, ini aja asmanya mulai kumat sehari sebelum puasa
Mudah-mudahan seger pulih dan bisa sehat-sehat terus yah

Tahun ini anak-anak belum belajar puasa
sebenernya qila kalau bundanya minta dia untuk puasa bakalan mau yah lah wong suruh makan aja susah hehehe
kalau eisha mah belum ngerti sama sekali
Qila gak disuruh puasa, tapi gw cuma meneladani aja puasa itu seperti apa, sholat tarawih, ngaji, dan ibadah lainnya. Biarkan dia jatuh cinta dulu sama ibadah-ibadah itu jadi dia akan senang hati menjalaninya. Gak mau maksa-maksa anak, mengimingi hadiah untuk urusan ibadah. Tapi saatnya dia sudah wajib beribadah tapi belum juga maka musti mulai agak "maksa" mungkin , dan itu berarti kami orangtuanya gagal jadi teladan dia untuk urusan beribadah. Mudah-mudahan gak yah.

Anak-anak mulai excited pas saat buka puasa dan sholat tarawih. Karena kami sholat tarawih di rumah, jadi eisha dan qila ikutan hebo di mushola. Masih sebatas ngeliatin sih, tapi udah mulai seneng mereka juga semangat :)

Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini jauuuh lebih baik dari ramadhan sebelumnya untuk urusan beribadah. Mudah-mudahan sholat tarawehnya bisa lebih rajin, sholat sunahnya diperbanyak, ngajinya juga dibanyakin, sabarnya bisa dijaga, emosinya dikurangi, sedekahnya diperbanyak dan sederet kebaikan lain yang bertambah dan berkurang smeua keburukannya. Gak cuma di saat Ramadhan tapi bisa bertahan setelah ramadha. Amiin :)

You Might Also Like

1 comments

  1. selamat berpuasa ya... mohon maaf lahir batin! :)

    ReplyDelete