Lapis talas

9:43 AM

Siapa yang belum tahu lapis talas bogor?
Ini oleh-oleh yang lagi hits dari Bogor, belinya aja pake ngantri dan tiap orang paling boleh beli 2 boks
Kadang kalau mau beli musti pesan dulu tapi kadang udah habis duluan
Nah, karena susah nih mau belinya jadi coba-coba bikin sendiri deh
Bikin buat acara selametan rumah, dan sukses dipuji katanya rasanya sama enak sama lapis talas yang dijual. Jadi yang mau lapis talas api ga dapet-dapet bisa loh pesan sama aku atau cobain deh resep di bawah ini :

Resep asli dari resep rainbow cake kukus rindu NCC

Bahan:
8 butir telur
2 sdm tbm/ovalet/sp
350 gr gula
280 gr terigu
300 cc minyak goreng + 10 sdm susu kental manis
pasta talas secukupnya
pewarna kuning secukupnya

cara membuat:
siapkan loyang beri alas dengan kertas roti
panaskan dandang
kocok telur+gula+tbm sampe telur mengembang dan tidak meninggalkan jejak
lalu masukan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk dengan saptula
tambahkan minyak+SKM aduk hingga rata
bagi dua adonan, satu buat diberi pasta talas, satunya dikasi pewarna kuning
masukan adonan kuning terlebih dahulu lalu kukus 15 menit
setelah itu tambahkan adonan ungu kukus 20 menit hingga matang
Setelah matang olesi dengan krim dan beri taburan keju parut


You Might Also Like

1 comments

  1. aku suka banget lapis ini, suka beli di bogor...mana tokonya rame dan belinya dibatasi. thanks for sharing the recipe.

    ReplyDelete