Udah 5 Tahun

2:06 AM

Bulan agustus tahun ini berasa banyak perayaan yah
ada lebaran, ulang bulan eisha dan tentunya ulang tahun perkawinan kami yang kelima

Tadinya dulu awal-awal nikah udah ngebayangin kalau ulang tahun perkawinan kelima mau honeymoon tapi ternyata waktunya gak pas deh buat honeymoon tahun ini
pertama karena ulang tahunnya sehari abis lebaran, terus masih punya bayi yang belum disapih :)
Jadi mari rencanakan honeymoonnya tahun depan , mudah-mudahan dimudahkan rejekinya supaya rencananya bisa berjalan amiin

Kata orang 5 tahun pertama itu semacam pondasi kuat buat tahun-tahun berikutnya
kasarnya kalau udha bisa melewati 5 tahun perkawinan itu udah amaan..tapi kalau kata penasihat perkawinan sih perkawinan itu akan selalu penuh cobaan gimana kita berusaha buat tetap bertahan

tadinya membayangkan kalau udah lima tahun nikah itu rasanyaaa gimanaa gitu yah
tapi pas dilewati yah rasanya sama aja deh hehehe

5 tahun menikah memang udah banyak yang berubah
tahun pertama pernikahan mungkin masih sama egonya sendiri-sendiri
tapi sejak ada anak-anak semua mulai luntur kayaknya egonya yah
yang dulu mungkin bisa mutung seharian kalau suami malah tidur dibanding nemenin istri belanja
sekarang mah tinggal senyum ngerjain aja kerjaan rumah yang lain atau belanjanya online ajah hehehe
yang dulu bisa sakiiit hati kalau suami konsen nonton tivi padahal diajakin ngomong
sekarang sih ditinggal aja terus main sama anak-anak
yang dulu sebeel banget karena suami tetep tidur nyenyak pas begadang ada bayi
sekarang ya udah sih begadang sendirian aja emang kenapa hehehe
yang dulu bisa nangis-nangis karena marah sama suami
sekarang tinggalin bentar ketawa-ketawa sama qila-eisha marahnya udah ilang deh
yang dulu bisa mogok ngomong kalau suami lagi nyebelin
sekarang mana bisaaa 10 menit kemudian juga udah ngomong lagi hehehehe

bukan istrinya aja yang berubah kayaknya
suami juga mulai berubah kok
dulu anaknya nangis cuek aja tuh, sekarang mulai ikut menenangkan tapi kalau lagi ada serial tivi seru tentu tinggal teriak manggil istrinya
dulu males gitu yah main sama anak
sekarang udah agak-agak mau main sama anak
dulu mungkin ganti gadget tiap beberapa bulan sekali, sekarang mikir-mikir sejuta kali sebelum beli gadget mending duitnya buat anak yah hehehe

jadi memang kita belajar terus
menyesuaikan diri
menempatkan diri
menahan diri
berkompromi
berjuang bersama
menghadapi susah bersama
mudah-mudahan bisa selamanya begini yah
terus bertambah tahun-tahun pernikahan kita
bertamah rejekinya
bertambah kebahagiaaannya
bertambah segala kenaikannya

amiiin



You Might Also Like

2 comments

  1. Happy anniversary ya, maaf terlambat. Hepi2 terus selamanya

    ReplyDelete