20-21 dan menuju 22 bulanEisha!

6:13 AM

Wah kelewat posting perkembangan eisha perbulan
bulan ke 20 gak ketulis di blog, lalu sekarang udah mulai mau masuk 22 bulan jadi diborong aja deh tulisannya

Sekarang Adek udah bisa ngapain aja yah..
kalau di atas satu tahun emang suka ga terlalu beda perkembangannya dari bulan-bulan sebelumnya
tapi kosakata makin banyak deh

adek nih paling hafal sama nama-nama orang yang sering atau beberapa kali berinteraksi dengan dia
semua tante dan om, sodara sepupu, kake-nenek udah hafal semua, pembantu dan sopir juga udah hafal
tapi dia melafalkan nama tanpa panggilan sopannya misalnya ke pembantu gak manggil uwa C atau sopir gak dipanggil om J tapi cuma C atau J aja, kayak manggil temen
terus kata-kata baru udah cukup banyak, misalnya kalau pengen minum dia bilang "aus", kalau minta pergi "ayu pegi", yang lucu pas kemaren ditinggal bundanya 3 hari ke medan, dia sakit terus batuk-batuk sampe muntah, diceritain neneknya abis muntah adek kayak ngomel atau cerita sedih gitu " adek sakit, batuk, muntah, bunda gak ada" jadi sedih deh dengernya yah hiks

gaya kalau difoto sambil bilang "ciss" :)

sekarang dia lagi doyan banget denger dan nonton lagu barney  yang I love You
berpuluh-puluh kali diputar tiap hari dan dia tak bosan juga
bahkan gak bisa diajak bobo malem..jadi sekarang kalau udah waktunya tidur kita juga ikut bilang "barneynya bobo dulu yah" eh untungnya anaknya nurut dibilangin gitu
"barney bobo yah" terus mulailah ritual sebelum bobo yaitu tentu saja micubun hehehehe

mainan favorit sekrang yaitu main ayunan..tiap hari pasti deh minta main ayunan dan betah berlama-lama diem di ayunan...kalau udah nonton barney kelamaan bisa deh dialihkan dengan main ayunan atau lari-lari di taman. Walaupun berulang kali jatuh di aspal depan rumah sampe lututnya luka gak kapok juga deh. bahkan itu lututnya tergores empat kali tetep aja semangat main di luar rumah dan ga pake nangis tiap jatuh. Gemes deh...

di perkembangan adek sampe sekarang ini, bundanya masih belajar merasa. merasakan emosi dan strateginya eisha. Belajar dari pengalaman mengelola qila sekarang berusaha banget menyediakan hati buat qila-eisha :)



You Might Also Like

0 comments