Menuju 2 tahun

7:59 AM




Tak terasa 2 minggu lagi eisha ulang tahun yang kedua aja ..
bayi kecil yang dari umur seminggu udah ditinggal bundanya kuliah tiap hari sekarang udah jadi balita berumur mau dua tahun. 

Di usia yang hampir dua tahun eisha kayak yang udh ngerti mau ulang tahun jadi udah dua bulan belakangan selalu minta dinyanyikan lagu selamat ulang tahun, potong kue, tiup lilin dan happy birthday dengan bahasanya yang masih belum jelas. Jadi deh kalau minta dinyanyiin selamat ulang tahun eisha bakal bilang "ulang awun", kalau dinyanyiin potong kue jadi "kue kue aja", tiup lilin bahasanya "tiup wiwing" dan besday untuk nyanyi happy birthday. Kalau udah minta dinyanyiin gak bakal cukup sekali, sehari satu orang di rumah bisa nyanyi 100 kali mungkin, cape deeeh kalau kata nenek.

Untuk menambah perbendaharaan kata jadi deh bunda menambah segala macam lagu buat dinyanyiin jadi ada lagu burung kakak tua, sepeda, kepala-pundak-lutut-kaki, balonku, cicak-cicak di dinding, dan lagu2 anak yang bunda ingat dan teteh qila juga nambahin lagu dinding ba dinding... eh tapi tetep aja lagu favorit eisha masih I love you nya barney. 

Kalau nyanyi I love you lengkap dengan gayanya yang goyang ke kanan dan ke kiri dan bibir monyong pas ngomong i love you nya..gemeeez..

Usia hampir dua tahun ini memang perbedaharaan katanya meningkat cepat yah apalagi lewat nyanyian cepet deh dihafalnya. Tapi memang pelafalannya belum jelas bener. Jadi kadang suka gak gerti eisha ngomong apa yah. Berbeda dengan qila yang sudah bisa diajak ngobrol jelas dari usia 1,5 tahun eisha masih belum jelas dan bentuk kalimatnya baru jelas kalau hanya dua atau tiga kata, belum bisa cerita banyak. Jadi berasa punya bayi yang lebih lama, ga cepet gede kayak qila dulu. 

Kemarin lucu deh, jadi ceritanya di rumah lagi ada numpuk baju yang baru disetrika truz iseng2 bunda tanya ini baju siapa ke beberapa baju dan eisha menjawab dengan benar setiapp kali bunda tanya waktu nunjuk baju-baju itu. Takjub deh bundanya hehehehhe

Bunda ngerasa eisha ini lebih sabar, lebih cuek kalau diganggu tetehnya dan lebih berani kalau ketemu orang. Kadang eisha suka SKSD kalau ketemu anak-anak kecil dia pasti panggil "kakak-kakak, main yuk" kalau lihat anak yang lebih kecil dari dia dibilang "bayi bayi..." Gak pernah dia panggil adek karena mungkin dia tahunnya adek itu yah dia sendiri hehehehe..

Permainan favoritnya sekarang itu main lego tapi yang bikin legonya bunda truz dia bagian yang menghancurkan hehehehe...sekarang sih bisa diajak main apa aja...main boneka juga udah mau. Peluk2 boneka truz bonekanya dibawa kemana-mana. 

Yang lucu kalau mau tidur tapi dia kelihatan susah tidur maka dia bakal nyanyi nina bobo tapi semua orang di rumah dan bonekanya disebutin buat bobo jadi deh sebelum tidur "nina bobo, teteh bobo, ayah bobo, dida bobo, nenek bobo, alfi bobo, kakek bobo, onin bobo, gajah bobo, hello kitty bobo, barney bobo, dstnya sampe cape tapi gak tidur-tidur bundanya yang nngantuk dan kadang akhirnya ketiduran duluan.  Eisha nih memang susah kalau tidur tapi gampang juga buat banguninnya. Tiap malam paling cepat tidur jam 9 malem, kadang bisa sampe setengan 12 baru tidur..fiuuh, bundanya yang biasa tidur jam 9 jadi musti ngikutin polanya kan.. Padahal jam 9 udah masuk kamar siap-siap tidur. Rasanya dulu pas TK aja jam 7 udah pada tidur lah sekarang anak2 susah banget disuruh tidur cepet.
Mendekati dua tahun ini eisha jadi tambah sering milih2 makanan deh. Yang tadinya semua buah di hap sekarang jadi gak doyan mangga, pepaya atau melon. Dulu bisa abis mangga besar sebiji sendirian, atau pepaya setengah buah sendirian sekarang tutup mmulut kalau ditawarin buah itu. Hobinya sekarang makan anggur aja.  Makanan berkuah masih tetep gak terlalu suka, maunya makanan kering dan dimakan langsung pake tangan gak pake sendok, kalau makan biasanya bunda taro bola2 nasi dan lauknya di piring truz nanti dia bakal makan sendiri sampe habis. Pertama kali bikin bola2 nasi dengan jumlah cukup banyak kaget pas makanannya abis dan nanya ini siapa yang ngabisin hehhehe...padahal eisha sendirian tuh yang ngabisin... Urusan makan sih eisha jempolan deh tapi PR bunda sekarang supaya adek gak picky eater nih.

Truz yang lucu lagi suatu hari tiba-tiba adek bilang "ayah minum kopi", truz bunda bilang kalau adek minum susu yah? dijawab adek "teteh susu" maksudnya qila yang minum susu, truz bunda tanya lagi kalau adek?"adek air putih". Dan memang benar adek tuh cuma mau minum air putih loh gak suka dia makanan atau minuman manis, selain itu dia juga gak suka minuman dingin atau es krim. Jarang-jarang yah anak gak suka es krim.

Sekarang eisha lagi seneng miinta foto..dimana aja pasti tiba2 jarinya nunjuk pipi dan bilang cheese...tapi begitu kameranya dikeluarin anaknya melengos aja deh...

Dan fobia eisha yang juga jarang dipunyai anak kecil itu berenang. Dia bisa jejeritan aja kalau masuk kolam renang dan pake seribu alasan buat keluar dari kolam renang. Dan takutnya itu ampe bergetar badannya kayak kedinginan padahal air kolam renangnya anget loh. Jadi kalau kita berenang eisha aanteng aja duduk di pinggir kolam sambil nyemil! Gagal deh bunda punya anak umur 3 tahun udah pada bisa berenang. hehehehe

Semoga adek sehat-sehat terus yah nak...



You Might Also Like

0 comments