Happy Run

6:53 PM

Beberapa bulan belakangan ini mulai tergerak hati buat agak rajin berolahraga. Chalenge pertama waktu itu karena mau ikut bogor funtastic run, jadi 2 minggu sebelumnya udah mulai latihan lari pake treadmill di rumah. Nah pas pake treadmill sih yah kayaknya oke aja yah, pacenya konstan ikutin kecepatan treadmill, udahlah pede ikut lari 5 km. Tapi kenyataannya pas lari beneran ngos ngosan dan banyakan jalannya. Selain karena rute lari dalam kebun raya yang naik turun juga karena awal2 lari udah jumawa lari dengan kecepatan tinggi padahal ga pake pemanasan..udah salah banget dwh tuh larinya. Tapi nyampe juga sih 5 km dan bangga dapet medali pertama. 

Nah sejak itu masih suka lari sih. Trus akhirnya pindah rumah makin semangat buat lari karena ada jogging track di komplek rumah ini selain lari di jogging track lari muterin komplek juga enak kok. Salah satu alaaan pengen punya rumah di cluater atau di komplek itu salah satunya supaya bisa lari dan kesampean, alhamdulillah. 

Awal-awal pindah rumah sempet sussah buat lari karena pak suami ga mau ditinggal sama dua anaknya , syukurlah akhirnya dapet art jadi njnggaljn anak2 yg masih tidurpun tenang aja karena nanti pas mereka bangun ada yang nemenin dan melayani sarapannya hehehe. Jadi mulai deh lari di running track dapet 3 sd 4 km lah kalau lari dan paling inget sih januari kemarin pas ulang tahun akhirnya bisa lari 7 km. bangga bener deh yah..padahal orang2 mah udah lari 10 km kali hehehe. 

Pas musim hujan kemarin sempet terhalang lagi buat lari karena pagi ujan sore juga ujan hiks. jadi ada deh sebulan itu cuma beberapa kali larinya. nyalahin hujan yea padahal mah seneng juga ga usah lari tapi tarik selimut dan makan indomie lagi ? yang ada ga kurus kurus deh.

Lari ini kemajuan banget buatku yang pengwn olahraga tp ada aja halangannya hehehe. Yang tadinya larinya kebanyakan jalan (jadi namanya jalan apa lari yah?) ampe akhirnya sekarang bisa konsisten lari terus 4 sampe 5 km tanpa jalan. Ada rasa bangga yah sama diri sendiri hehehehe. Nah ini udah hampir sebulan ga lari kayaknya jadi pas tadi lari dengan pace yang lebih oke dari sebelumnya seneng banget deh. 

oh iya kenapa sih pilih lari karena setelah aku rasain lari ini olahraga yang paling bikin keringetan banyak dan udahnya segeer dan bikin happy. truz lari bisa dikerjain di sekitar rumah ga perlu keluar biaya lagi, cukup punya celana olah raga, baju kaos sepatu olahraga tinggal jalan deh. Sampe sekarangpun belum punya sepatu khusus lari, kalau lari yah pake sepatu olahraga biasa aja. Pake sepatu merk sketcher yang dulu beli pas diskon 50% hehehehe...tapi udah bercita cita kalau lari 10 kali konaisten pacenya dibawah 8 mau menghadiahi sendiri sepatu lari yang lebih nyaman. Jadi semangaaat....


Sent from Samsung Mobile

You Might Also Like

2 comments

  1. wah hebat lho lari terus sepanjang 5 km... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih..makasih koko arman...lari terys sih kuat asal pacenya masih lambat. Heheheh

      Delete