Negatif Thinking

2:38 AM

Selama ini aku tuh termasuk orang yang gak pernah curigaan. Jadi selalu mikir orang tuh niatnya baik, ga pernah kepikiran ketemu orang berniat buruk. Akibatnya aku jadi kurang waspada, jadi misalnya di rumah suka naro barang berharga sembarangan aja karena mikir siapa sih yang mau ngambil, atau misalnya art di rumah keliatannya lagi males kerja aku pikir oh dia cape 7 hari dalam seminggu kerja terus ya udah aku biarin aja. Karena aku tipe orang cuek yang ga mau nambah beban pikiran jadi deh dibiarkan pikiran2 bagus selalu ada di kepala. Hehehehhe
Terus ngelihat di fb or twitter kok kayaknya banyak status orang yang selalu memandang negatif sesuatu. Yang paling sering sih status politik yah. Misalnya jokowi yang sekarang suka blusukan ad aja yang menghina gubernur kerjanya blusukan doank tp ga ada hasil. Kalau aku liat berita jokowi malah aku salut dia mau blusukan mindahin warga yg rumahnyaga layak ke rusun atau membangun rumah layak buat mereka. Ga pernah mikir itu pencitraan, kalaupun pencitraan yah bagus pencitraannya begitu daripada pencitraan pemimpin itu harus bermewah2 terus.  Terus ribut ribut asi dan sufor pas yang asi kelihatan sangan membanggakan asi sampe yg pake sufor merasa direndahkan aku cuma kepikiran mereja yang asi hanya ingin oranv orang jadi lebih tertarik memberi asi dibanding beli sufor, saya orabg2 ribut tentang ibu bekerja yang meninggalkan anak di rumah sama pembantu saya cuma baca status itu dengan tersenyum aja dan tanpa mikir apa2 atau merasa tersindir. Hehehe

Sekarang saya sih udah memilih untuk merasa dan memikirkan hal2 yang ga bikin beban pikiran deh. Suami tidur terus seharian saat weekend yah biar aja mungkin dia cape, mertua manjain anak2 saat saya titip mereka kalau saya ada kerjaan yoweslah ga usah ribut2 itu cara mereka menyayangi cucu kok, art di rumah k3rjanya ga nemuaskan, yah masih lumayanlah ada yang ngurusin cuci setrika baju, beres2 dan ngepel...Hehehhee...dan hiduppun terasa lebih ringan kepalapun ga sakit karena harus marah2 :)

So orang2 yang suka berpikir negatif ga cape yah?


Sent from Samsung Mobile

You Might Also Like

2 comments

  1. iya cape lah jadi orang yang negative thinking.. emang sebaiknya harus selalu positive thinking tapi tetep harus waspada juga tentunya ya :)

    ReplyDelete
  2. Iya cape kalau curigaan mulu..nah itu waspadanya masih kurang nih aku

    ReplyDelete