Pelajaran syukur hari ini

10:52 AM

Pagi ini kita jalan jalan ke taman kencana karena anak2 seneng banget main ayunan disana. Sederhana yah kesenangan anak2..gratis majn ayunan disana.
Pas kita mau pulang tiba-tiba pak suami dideketin tukang pisang yang sambil nangis ngomong sama suami tolong diborong dagangannya buat beli beras. Aku gak sadar tukang pisangnya nangis pas suami manggil aku suruh mendekati mereka.
Pas aku mendekat kelihatan sih si bapak kayak hopeless gitu dagangannya gak laku. Terus suami minta ambilin uang buat bayar dagangan bapak itu. Jadi deh kita dapet 2 sisir besar pisang tanduk dan 8 sisir pisang uli. Aku masih iseng2 nawar pas bapaknya kasi harga sambil ngitung sesuai gak harga yang ditawarkan dengan dagangannya, tetep yah jiwa ibu2 suka nawar2. 
Di jalan pulang suami cerita tadi bapak penjual pisang itu nangis daripagi jualan ga ada yang beli padahal dia butuh uang buat beli beras. Sedih banget deh denger ceritanya dan menyaksikan sendiri wajah bapaknya pas tadi kita borong dagangannya.
Dan dalam hati makin miris zaman kampanye begini, semua menjanjikan kesejahteraan tapi gimana ini masih ada bapak2 yang cari uang cuma buat beli beras aja. Dia mengeluhkan hatga beras yang semakin mahal dan dia makan paling pake garam dan sambal yang bahannya didapat dari kebunnya sendiri. Sedih yah..sehari2 aku masih suka membuang makanan sisa karena gak ada yang makan kadang buang nasi juga. Sementara ada orang yang mencari uang cukup untuk makan mengenyangkan perut tanpa peduli enak atau gak.
Alhamdulillah...nikmat Allah pada keluarga kami begitu besar. Jadi nikmat mana lagi yang kamu dustakan?
Sent from Samsung Mobile

You Might Also Like

2 comments

  1. Iya sedih banget... Kita kudu bersyukur bgt ya atas semua yg kita udah dikasih sama Tuhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya man..banyak yang lebih ga beruntung dari kita

      Delete