Banana bread

11:32 PM

One of my favorite cake nih. Jadi kalau ada pisang yang mateng banget malah seneng karena terbayang2 makan banana bread yang moist dan wangi pisang.

Walaupun sering bikin tapi suka iseng nyoba resep yang beda-beda. Ini pake resep dari divascancook tapi ada yang diskip dan diganti. Harusnya pake butter tapi aku ganti pake minyak.

Banana bread (original recipe from www.divascancook.com)

2 cup terigu
1 sdt baking soda
1sdt baking powder
1 sdt vanili bubuk
1/2 cup minyak goreng
1/2 cup butter milk
1/2 cup gula pasir
1/2 cup gula palem
2 butir telur
3 buah pisang dihaluskan.

Cara membuat
Kocok minyak dan gula sampai aduk rata. Lalu tambahkan telur dan aduk hingga tercampur rata lalu masukan campuran tepung, baking soda, baking powder dan vanili, masukkan juga butter milk. Terakhir masukan pisang cukup aduk hingga rata.
Panggang di oven suhu 180 derajat selama 1 jam atau hingga matang. 

Mudah buatnya dan anti gagal deh kalau buat banana bread gini tapi rasanya juga enak buat yang doyan kayak saya hehehhe..
Sent from Samsung Mobile.

You Might Also Like

2 comments