Banana chocolate cake

4:05 PM

Di rumah lagi banyak banget pisang hasil borong minggu lalu. Udah bikin pisang goreng dan pisang keju coklat. Pengennya bikin yang lain tapi paling gampang sih banana cake yah. Sebenernya pisangnya pisang uli sih jadi agak kurang pas dibikin banana cake. Tapi kemudian saya kebayang banana cake yang pernah saya buat yang moist dan berasa pisangnya, tapi lupa juga itu pake resep yang mana. 

Karena pisang ulinya udah lumayan mateng yah pede aja bikin deh. Cari resep yang udah dibookmark di handphone dan milih resep rich and moist banana chocolate cake punyanya mbak hesti. Tapi bahan2nya dimodifikasi sesuai yang ada di rumah. Nah pas bikin kue ini aku kelupaan masukin telur padahal adonan kuenya udah masuk oven. Langsung harap-harap cemas deh. Pas ngelihat kuenya ngembang lega tapi tetep takut gimana nanti teksturnya. Berhubung pake pisang sebenernya ga terlalu khawatir walaupun kuenya eggless yah. Syukur pas udah dipotong ternyata kuenya tetap enak dan moist. Cuma tadinya pas di dalam oven kuenya ngembang banget setelah dikeluarkan jadi turun deh. 

Tekstur kuenya jadi agak chewy tapi moist sih dan karena pake pisang uli yang rasanya kurang manis di atas adonan kue aku tabur palm sugar jadi caramelized deh atasnya. syukurnya ada yang mau makan juga kuenya hehehehe



Eggless banana cocholate cake

Bahan
100gr margarin
120 gr gula pasir
8 buah pisang uli matang dihaluskan
1/2sdt vanila bubuk
125 ml buttermilk (125 ml air plus 1 sdm cuka apel diamkan 15 menit)
1 sachet whitecoffee instan bubuk
150 gr terigu
2 sdm coklat bubuk
1 sdt baking soda
100 gr coklat putih cingcang
Gula palem secukupnya untuk toping

Cara membuat
Kocok margarin dan gula hingga pucat
Masukan pisang, buttermilk, vanili.
Masukan whitecoffee
Masukan campuran tepung terigu coklat bubuk dan baking soda yang sudah diayak
Masukan coklat putih cingcang
Masukan ke loyang yang sudah disemir margarine dan ditaburi terigu
Taburi gula palem di atasnya
Panggang dalam oven 180 derajat selama 40 menit


Sent from Samsung Mobile

You Might Also Like

0 comments