Chocolate pound cake

3:46 PM


Baca resep cake ini seperti biasa dari momylicious. Dan emang lagi terbayang-bayang cake coklat. Baca bahan-bahannya tambah ngiler karena kok pake susu kental manis. Langsung deh di bookmark. 

Semalem pulang ngantor langsung berniat bikin, kenapa bikinnya malam karena pagi ini harus ngantor lagi hiks. Ga punya waktu baking pagi jadi deh langaung ekskusi.

Menurut teh ayu resep aslinya diambil dari vivian pang. Yang aku tulis ini yang aku bikin sendiri.

Chocolate pound cake versi mrsresna (taken from sini and original recipe from cocoa condensed milk pound cake vivian pang)

Bahan 
125 gr mentega
50 gr gula halus
150 gr susu kental manis
1/2 sdm kopi instan dicairkan dengab 3 sdm air panas
1/2 sdt vanila bubuk
2 butur telur
120 gr terigu
30 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
Meisis untuk topingnya

Cara membuat
Kocok menggunakan mixer mentega dan gula halus sampe mentega berwarna pucat lalu masukan susu kental manis kopi dan vanila campur hingga rata lalu masukan telur satu persatu. Terakhir masukan campuran terigu, coklat bubuk dan baking powder. Masukan ke loyang yang sudah dialas kertas baking dan dioles mentega. Taburi topping di atasnya. Panggang dengan steam bake (taruh air di dalam wadah di dasar  oven). Kemarin aku panggang di oven 180 derajat selama 30 menit. 

Adonan cakenya sebelum masuk oven wangiiii banget. Resep ini cocok banget buat yang suka coklat dan cake rada pahit soalnya emang nyoklat banget tapi kurang manis. Padahal aku udah mengurangi coklat bubuknya dari 50 gr jadi 30 gr dan nambahin susu kental manis dari 120 gr jd 150 gr. Aku sih doyan doyan aja tapi qila protes kuenya kurang manis. Jadi mungkin disajikannya bisa dikasi taburan gula tepung atau ganache coklat yang manis.

You Might Also Like

1 comments

  1. disajikannya pake susu kental manis teh... endyang banget deh..:D

    ReplyDelete