Aqila 5th Birthday

5:21 PM

Sebenernya pas awal qila tahu mau ulang tahun dia bilang ga mau dirayain, cuma mau dirayain sama ayah bunda dan adek. dan Ide awalnya kita beli cake terus foto aja di studio.
tapi bundanya kegatelan pengen bikin tiup lilin di sekolah
terus sodara2 juga nanya kapan dirayakan
Nah karena ulang tahun qila tahun ini jatuh di hari minggu, jadi ya sudah hari minggu pas ulang tahunnya itu dirayakan di rumah. Yah cuma makan2 doank yah terus seninnya baru tiup lilin di sekolah.
Tapi ternyata hari sabtu ada acara gathering di kantor ayah yang dilaksanakan di Bandung
Jadi mikir-mikir lagi kalau hari sabtu masih di bandung gimana nyiapin buat acara hari minggunya yah? daripada daripada gagal dua duanya ya udah ayah bilang dimundurin aja acara ulang tahunnya qila. Lah kalau tahu dimundurin sih mendingan ga usah aja yah tapi karena terlanjur bilang sama para neneks jadi mereka nanya jadinya kapan jadinya kapan heheheh...ya udah deh jadi mau ga mau dibikin juga acara makan-makannya

Tema ulang tahun yang kelima ini qila mau tema dari film "frozen"
Buat kue udah pede deh yah bikin sendiri
terus kalau dikasi kue doank kayaknya kurang gimanaaa gitu yah
jadi deh sekalian pesen mug desain sendiri
mug yang ini pesan di bogor, kita janjian kasi desain terus dia bikin besoknya udah jadi dan dianter ke rumah. thanks to google yang akhirnya bisa ketemu suplier mug murah di bogor.

Pas hari ulang tahunnya pas kita ada di bandung, jadi ayahnya beli kue2 mini gitu buat tiup lilin. Pagi-pagi aku nyanyiin selamamt ulang tahun sambil bawa kue. Qilanya malu-malu gitu tapi mau deh dia tiup lilin. Terus rencananya kita mau bikin foto studio di Jonas selagi di bandung yah. kebetulan kita nginep di Grand Hyat yang sebelahan sama BIP jadi tinggal jalan deh ke Jonas BIP. Udah sampe sana, udah bilang mau ambil paketnya terus pas masnya hitung2 ongkos kirim, si ayah membujuk anaknya untuk foto di bogor aja besok karena dia males antri dan kepanasan. Aduuuh kecewa berat deh bundanya hiks gagal lagi deh foto keluarga di jonas. Tapi karena qila udah setuju untuk foto besok which is batal tentunya karena ayahnya ngantor ga bisa pulang cepat ya udah terima aja deh. Jadi kita cuma sempet foto box aja itu juga karena eisha dan qila yang mau.

Untuk acara di sekolah dibuatkan kue ultah dua tingkat gambarnya pake edible image. 
terus selain itu juga bikin cupcake.
Pas dibawa ke sekolah itu kue harusnya dipegang art tapi oh tapi art malah mendudukan duenya disamping dia terus dia tidur dan kuenya kesenggol berakibat kuenya belepotan kemana-mana dan bergeser...hiks mau nangis liatnya tapi mau marah juga ga bisa. 
syukurnya masih ada cupcake jadi yah ga parah2 amatlah yah.
si Birthday girl senyum malu-malu

Selain kue qila juga mau teman-teman di sekolah dikasi mug, padahal kebijakan di sekolah cuma boleh tiup lilin dan bagi kue. jadi mugnya dibagi di luar sekolah. Maaf yah sekolah bundanya qila melangar aturan :D
Pas tiup lilin di sekolah, qilanya malu2 gitu mau tiup lilin tapi akhirnya mau juga. Salah bundanya yah agak maksa pengen bagi2 kue di sekolah. Tapi sebenernya aku juga ga expect qila bakalan mau tiup lilin sih, cuma pengen bagi2 kebahagiaan sama temen2 qila aja. Jadi pas qila tiup lilin udah Alhamdulillah anaknya mau tiup lilin.

birthday cake buat di sekolah
cupcake buat di sekolah

Terus untuk acara di rumah bikin kue sendiri juga pake base sponge cake dan pake boneka2 mini frozen. terus castlenya pake coklat putih dicairkan terus snowflakesnya pake fondant dicetak pake cetakan snowflakes. selain itu juga bikin goodie bag. bikin sendiri itu tas buat goodie bagnya pake karton warna biru terus dikasi stiker cetak di tempat digital printing.
goodie bag

birthday cake buat di rumah

Tahun ini ga ada foto keluarga pas ulang tahun hiks karena qila ngambek ga mau tiup lilin dan malu difoto, bundanya agak maksa dan akhirnya berakhir anaknya nangis. Merasa bersalah deh kalau udah begini tapi gemes juga sih kenapa musti malu

Akhirnya selesai yah rangkaian acara ultah qila
semoga qila seneng bundanya mau repot2 bikin acara ulang tahun yah
Mulai tahun depan cukup tiup lilin pake kue kecil aja yah teh
Kalau teteh mau nanti umur 17 tahun aja dirayain sama temen-temen teteh :)


Note:
Kalau ada yang cari suplier kebutuhan kayak di atas
Mug : halaya printing (No. Telpon : 085716753690 / 081294940407 Email:hadisuryono69@yahoo.com)
Edible image: Gedong sawah printing
Sticker : Oke print airmancur (stiker A3 9000/lembar dengan bahan chrom glossy)

You Might Also Like

2 comments

  1. happy birthday aqila...
    wah keren lho kue frozen nya.. sayang juga ya pas di mobil gak dipegangin...

    moga2 aqila di umur ke-5 ini gak malu2 lagi ya... :D

    ReplyDelete