Kekurangan Istri

4:15 PM

Seringkali sebagai istri kita sering ngerasa udah melakukan banyak hal untuk suami dan keluarga dan akhirnya menuntut suami macam-macam, tapi setelah baca artikel ini aku langsung tertohok. Masih banyak banget kekurangannya yah. 

Point-point dari artikel ini yang ternyata masih suka aku lakukan  itu yang pertama menuntut keluarga yang ideal dan sempurna. Tuntutannya ga aku sampaikan langsung sama suami sih tapi lebih sama harapan berlebihan untuk suatu yang sempurna. Karena aku kadang suka sok perfeksionis jadi suka ga sadar mengharap suami begini begitu padahal suka kelewatan ngaca sama diri sendiri udah berbuat apa sih sebagai istri dan ibu sampe menuntut suatu yang sempurna. Nah belajar menerima dan memberi saja dan percaya saja sama suami masih suka naik turun deh. Semoga semakin hari semakin bisa jadi istri yang ikhlas dan sabar yah
Lalu yang kedua kadang suka males dandan kalau di rumah. huahahaha suami ga pernah protes sih dan emang sama-sama juga kalau di rumah yah semua lusuh mandi seenaknya hehhee. dan salah satu alasan suami merestui memakai art di rumah adalah supaya istrinya ga bau dapur pas suaminya pulang. Yah sekarang sih kalau aku kebetulan lagi gak kerja setidaknya pas suami pulang udah mandi (mandi pagi tapinya...) hahhaha
Lalu yang ketiga kurang berterima kasih. jadi karena untuk hal-hal yang menurut kita sepele kadang suka lupa berterima kasih. Padahal suami mau kerja keras untuk anak dan istrinya aja menjadi suatu hal yang harus diucapkan terima kasih yah.
Lalu berikutnya mengingkari kebaikan suami. Nah ini dia yang suka gak kerasa dilakukan. 
pointnya itu : "Wahai saudariku, mari kita lihat, apa yang telah kita lakukan selama ini , jangan pernah bosan dan henti untuk introspeksi diri,  jangan sampai apa yang kita lakukan tanpa kita sadari membawa kita kepada neraka, yang kedahsyatannya tentu sudah Engkau ketahui."
Jika suatu saat, muncul sesuatu yang tidak kita sukai dari suami; janganlah kita mengingkari dan melupakan semua kebaikan yang telah suami kita lakukan. Rasanya kalau udah marah kesel sebel semua yang kita lihat hanya keburukannya padahal banyak kebaikan lain yang sudah dilakukan. 
Lalu point berikutnya adalah sibuk di luar rumah. Suami ku itu orang yang mendukung aktivitas istrinya sebenernya. Jadi dia malah khawatir kalau istrinya kebanyakan di rumah hehehhe. Jadi selalu dikasi ijinlah untuk urusan kerjaan kecuali pas anak sakit harus stay di rumah apapun yang terjadi. Tapi kerasa sih beberapa kali kerja akhirnya ga sempet masak buat anak-anak dan anak-anak makan makanan beli. Salah satu penyesalan adalah pas qila kena tipes. langsung ngerasa bersalah karena mungkin karena dia makan makanan sembarangan yang bukan masakan rumah. 
Ternyata masih banyak kurangnya yah..padahal suka ngerasa udah berusaha keras menjadi istri dan ibu dan baik tapi nyatanya masih jauuuuuh...mudah-mudahan semakin bertambah umur perkawinan semakin baik lagi..amiin

You Might Also Like

1 comments

  1. yang penting tetap berusaha untuk selalu memberi yang terbaik ya teh...
    thanx buat pengingatnya...^^

    ReplyDelete