Ramadan 1435 H

4:25 PM

Tak terasa udah masuk bulan Ramadhan lagi
Ramadhan tahun ini bener-bener ga berasa udah mau datang aja
Jadi persiapan menyambutnya juga gak gimana-gimana (emang mau gimana juga sih yah?)
Persiapannya maksudnya menyiapkan diri supya beribadah lebih giat karena hanya di buln ini pahalanya katnaya dilipat lipat gandakan

Tahun ini secara resmi tahun pertama mengajari qila puasa
ayahnya qila bahkan menjanjikan memberikan hadiah kalau qila puasa
ga musti puasa full sih setidaknya anaknya udah ada semangat buat puasa kalau gak kuat yah buka aja
Udah dua hari qila ikut puasa
DIbangunin sahur agak susah sih tapi tetap makan sahur
Belum full sampe magrib tapi udah lumayan dia tidak tergoda walaupun adiknya sibuk sarapan
Malah qila nanya adeknya pas bangun tidur "adek mau minum milo? teteh buatkan yah" hehehe
Sebenernya kalau mau dipaksa qila kuat puasa sampai magrib tapi pas makan siang itu dia mulai tergoda adeknya deh jadi deh nanya boleh buka gak, yang dimintain ijin ayahnya
Karena menurut ayah masih belajar jadi buka puasa setengah hari gpp, jam 1 qila minta buka diijinin sama ayahnya. Setelah makan sedikit lanjut lagi puasa sampai magrib hehehe

Ini juga tahun pertama puasa di rumah sendiri
Jadi rempong deh yah musti mikirin menu buka dan sahur
untuk menu sahur ayah request musti ada makanan berkuah kalau buka musti ada gorengan, gak sehat deh
dua hari ini berasa kalapnya segala pengen dibuat deh jadi kulkas penuh
tapi kan jadi gak mati gaya tiap buka dan sahur
oiya di instagram ada hashtag #masuba1435h buatannya mita@pincoolio dengan hastag itu kita shaur menu buka dan sahur sesaat sebelum buka dan sahur dan lumayan buat nambah ide buat menu buka da sahur.

Selamat berpuasa bagi para muslim dan muslimah
semoga puasa kita berkah
dan diterima Allah swt ... amiin

You Might Also Like

6 comments

  1. moga2 lancar ya puasanya.. terutama buat qila.. :)

    ReplyDelete
  2. berkunjung kemari sambil menyimak postingannya, salam. ditungu kunjungan baliknya ^_^

    ReplyDelete
  3. datang kemari sambil nagbuburit, selamat menunaikan ibadah puasa

    ReplyDelete