Cinamon Roll

4:08 AM


Roti  ini salah satu favoritku. Manis dan gurih dari palm sugar dan butter plus wangi cinamon yang klasik...mmmmm...enak yah apalagi kalau baru keluar dari oven. Udah dari kapan tahu pengen bikin cinamon roll ini tapi baru dua hari yang lalu kesampean. Walaupun udah nyimpen file hasil browsing zaman dulu kala tapi ga afdol kalau browsing ulang dan nyari resep paling simple. Akhirnya terdampar lah di blognya mbak hesti yang menawarkan cinamon roll bun yang simple dan terlihat enak. Resep aslinya memaka tepung total 500 gr tapi aku cuma bikin setengah resep aja.

Resep roti 
(diambil dari resep cinamon roll by hesti's kitchen tapi sudah dimodifikasi by me)

125 gr terigu protein sedang
125 gr terigu protein tinggi
1 sdm ragi instan
50 gr gula pasir
35 gr mentega
1 kuning telur
125 ml air hangat

filling
butter
kayu manis bubuk
palm sugar

cara membuat
gabung kan semua bahan kering lalu tambahkan margarin aduk rata lalu masukan kuning telur dan air hangat uleni hingga kalis. diamkan 30 menit lalu kempiskan  dan bentuk adonan. pipihkan adonan berbentuk segi empat lalu isi dengan campuran bahan filling hingga rata lalu gulung.  setelah itu dipotong2 sesuai selera. Tata adonan rota di pinggan atau loyang diamkan hingga adonan mengembang 2 kali lipat. olesi dengan susu evaporated atau dengan campuran susu cair dan kuning telur. Panggang dengan oven 190 derajat selama 15 menit atau sampai roti matang. 

Rotinya lembut dan enak deh. Besoknya aku bikin lagi dengan filling milo dan coklat dan rasanya tetap enaak.

Sent from Samsung Mobile.

You Might Also Like

4 comments

  1. wow keren bikin cinnamon roll sendiri... :)

    ReplyDelete
  2. ya ampuunn enak banget deh, jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana, ijin nyimak aja dulu deh, salam kenal ya bu

    ReplyDelete