Facebook

5:06 AM

Sekarang media social makin banyak. Yang paling hits sekarang mungkin path yah, tapi facebook kayaknya media social paling awet deh, sekarang masih banyak yang buka walaupun udah ada yang beralih ke twitter atau path. 

Nah belakangan aku pake facebook buat belajar bukan sekadang curhat ga jelas di status atau pasang2 foto. Di facebook kan bisa dibuat group2 dimana kita bisa berinteraksi lebih leluasa dibandingkan masuk mailing list. Dulu kayaknya group di facebook cuma untuk kalangan terbatas misalnya grouo teman2 sekolah atau keluarga tapi sekarang sudah banyak group yang mengumpulkan orang-orang dengan hobbi yang sama. Dari hobi berkebun, masak, me jahit atau hobbi pada satu barang tertentu. Semua ada deh. 

Ada beberapa group yang aku ikuti mungkin bisa jadi informasi buat teman2 yang mah belajar juga

1. Group Natural Cooking Club
Ini mah udah pada tahu kali yah pasti group yang hobi masak. NCC ini kan udah ada mailing list nya dari zaman, akupun sempet gabung. Terus pusing karena nerima kebanyakan email dan kadang yang diomongin suka ga kebayang. Akhirnya aku unsubscribe deh. Dengan group di fb gini biasanya topik2 bisa kita baca belakangan dan ga pusing2 amat bacanya dan lebih eye catching karena visualisasinya lebih jelas. Kebanyakan mereka postingan makanan yang udah dibuat terus didiakuaikan tips2nya atau ada yang nyoba juga kenapa gagal dibahas disana. 

2. Group belajar bareng hidrofonik
Nah ini grouo buat belajar bertani secara hidrofonik. Nyemplung di group ini karena page suggestion dr hal facebookku dan akhirnya malah ketagihan karwna dengan metode ini tanaman yang aku tanam lebih bersih dan lebih cepat panen. 

3. Group mari belajar jahit
Nah kalau yang ini baru gabung semingguan yang lalu. Dan ada member yang posting banyak pola baju yang keren2 deh jadj ketagihan pengwn belajar menjahit. 

Ada beberapa (banyak sih tepatnya) group lain yang aku ikuti tapi 3 grup di atas yang paling informatif buat aku. 
Jeleknya gabung di grup2 itu adalah bikin lapar mata. Jadi pengen coba resep2 barulah, jadi pengen nanam2 pohon yg member lain sukses tanamlah atau malah pengen beli bahan ini itu karena liat pola lucu2.

Jadi ga heran deh facebook masih bertahan karena penggunanya masih banyak. Apalagi pas zaman kampanye pilpres ... bener2 deh fokus sama group2 itu daripada liat status atau link dari temen yang fanatik sama jagoannya hehehehe.

Sent from Samsung Mobile.

You Might Also Like

0 comments