Belajar Jahit

4:59 AM

Sudah dari zaman dulu kala kayaknya pengen bisa menjahit dan pengen les jahit sayangnya belum kesampean. Dulu sih alasannya karena belum nemu tempat kursus yang sreg. Tempat kursus yang sreg rasanya ada di jakarta semua.

Nah berhubung sekarang pengangguran jadi banyak waktu buat bengang bengong ga jelas, manalah anak-anak udah mulai sibuk sekolha dan tersebersitlah lagi keinginan untuk les jahit. Mulailah cari-cari tempat kursus jahit di bogor dan akhirnya nemu yang rada sreg. Ketemu tempat les jahit ini karena tanteku les masak di tempat yang sama, jadi aku minta tolong tanyain harga kursusnya dan kaget juga begitu tahu harga kursusnya. Mahal juga yah hehehe..    Berhubung ternyata lumayan harga kursusnya dan belum bisa motong anggaran pengeluaran bulanan akhirnya niat buat les jahit ditunda dulu.

Nah sebulan yang lalu minta izin suami buat les jahit dan direstui dan juga alhamdulillah ada rejeki lebih buat bayar uang les. Dan akhirnya resmi bergabung di tempat les jahitnya. Lesnya harusnya seminggu 3x tiap senin-rabu-jumat jam 9 sd jam 12 siang atau sabtu jam 9-12 siang juga. Aku ambil les menjahit baju wanita. Satu paket kursus 16x pertemuan yang kalau bisa dihabiskan dalam waktu empat bulan.

Ternyata ... menjahit itu susah-susah gampang. Aku kurang telaten deh ngegarisin kain buat dijahit, trus juga susah neggunting kain supaya rapi. Tapi so far udah berhasil bikin satu rok dan menunggu 2 project rok. heheheh

Mudah-mudahan bisa lulus tepat waktu dans killnya bisa dipakai buat menjahit baju anak-anak dan mungkin juga nanti menjahit baju untuk orang lain . 

You Might Also Like

3 comments

  1. wah bentar lagi bakal posting baju bikinan sendiri nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan yah arman kalau ga malas huehehhee

      Delete
  2. mba, les jahitnya dimana? makasi infonyah, n brapa biayanya?, bogor kan ya?

    ReplyDelete